Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto Melantik Kepala Sekolah dan Plt Kepala Sekolah untuk Membangun Pendidikan Unggul

KLIK24.NEWS Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) – Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto Melantik, Sebanyak 24 jabatan fungsional Kepala Sekolah dan tujuh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Sekolah di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dilantik oleh Bupati Kabupaten Boltim, Sam Sachrul Mamonto S.Sos, pada Rabu (6/9/2023) di SMP Negeri 1 Modayag. Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh jajaran Perimtah Kabupaten, Staf Khusus, serta para tenaga pengajar.

BACA JUGA : Walikota kota Kotamobagu Melantik dan Mengambil Sumpah Pejabat Baru

Dalam pidatonya, Bupati Sachrul menyampaikan rasa bahagianya dapat berjumpa dengan para Kepala Sekolah dan Guru yang menghadiri acara pelantikan. Ia mengakui bahwa banyak generasi di Boltim telah mencapai kesuksesan berkat pengabdian para Guru.

“Malam ini adalah sebuah kesempatan berbahagia bagi saya untuk bertemu dengan para Kepala Sekolah dan Guru yang dilantik malam ini, serta hadir dalam acara ini. Saya ingin menyampaikan sesuatu tentang dunia pendidikan di Kabupaten Boltim.

Sejauh ini, kabupaten Boltim sudah hampir 15 tahun berdiri, dan banyak anak-anak Boltim yang sukses dengan berbagai macam profesi, dan itu semua berawal dari tangan-tangan kalian,” ujar Bupati Sachrul. Bupati Sachrul juga memberikan pesan kepada Kepala Sekolah yang baru dilantik, menekankan pentingnya mereka menjalankan amanah dengan rasa tanggung jawab penuh.

“Sebagai seorang guru, haruslah memegang tanggung jawab dalam ikut mencerdaskan kehidupan bangsa. Itu adalah tugas utama dan tugas mulia guru. Oleh karena itu, kepada Kepala Sekolah yang baru saja dilantik, saya ingin mengingatkan bahwa tugas kalian tidaklah ringan.

BACA JUGA : WaliKota Tatong Bara Melantik 51 ASN Pemerintah Kotamobagu dalam Seri Pelantikan Tahun 2023

Jangan hanya suka dengan jabatan sebagai kepala sekolah, tetapi tanggung jawabmu sebagai kepala sekolah akan dipertanggungjawabkan sampai di akhirat,” tutup Bupati Sachrul dengan penuh semangat. Pelantikan ini menjadi langkah awal dalam membangun pendidikan unggul di Boltim dan mengingatkan para pemimpin pendidikan akan tanggung jawab besar yang mereka emban.(aji)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *