Bupati Bolaang Mongondow Timur Bahas Pembangunan Jalan di Kunjungan Kerja ke Kementerian PUPR

KLIK24.NEWS Jakarta – Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Haris Pratama Sumanta, ST, melakukan kunjungan kerja ke Direktorat Pembangunan Jalan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada Senin (18/09/2023).

Selama kunjungan kerja ini, Bupati beserta kepala dinas bertemu dengan Direktur Pembangunan Jalan, Ibu Wida Nurfaida, ST, MT, beserta jajaran timnya. Tujuan kunjungan ini adalah untuk membahas kelanjutan pembangunan jalan yang sedang berlangsung di Bolaang Mongondow Timur.

BACA JUGA : Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto Hadiri Acara Discover North Sulawesi di Jakarta

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Boltim, Haris Pratama Sumanta, menyampaikan bahwa kunjungan ini terkait dengan lanjutan pembangunan ruas jalan Batas Kota Sinisir, yang saat ini sedang dikerjakan dalam tahun 2023. Proyek tersebut mencakup 2,7 kilometer dari total panjang jalan sekitar 22 kilometer, dengan anggaran sebesar 27 miliar rupiah. Hal ini merupakan hasil perjuangan keras Bupati Bolaang Mongondow Timur.

Lebih lanjut, Haris menjelaskan bahwa selain pembangunan tersebut, Bupati Boltim juga mengusulkan pembangunan jalan di beberapa ruas jalan lainnya di wilayah tersebut. Salah satu usulan adalah pembangunan jalan dari Buyat hingga Molobog, dengan segmen Kayumoyondi sampai Togid. Rencananya, jalan ini akan dibangun dalam dua jalur dengan empat lajur.

BACA JUGA : Pernyataan DJP tentang Pemeriksaan Pajak

“Pak Bupati juga mengusulkan pembangunan jalan Buyat sampai Molobog segmen Kayumoyondi sampai Togid rencananya akan dibangun dua jalur empat lajur,” tambahnya.

Kunjungan kerja ini menunjukkan komitmen Bupati dan pemerintah daerah dalam mengembangkan infrastruktur jalan guna meningkatkan konektivitas dan mobilitas di Bolaang Mongondow Timur, serta mempercepat pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat setempat.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *