Kick Off Meeting Penyusunan RPJPD Kota Kotamobagu 2025–2045: Antisipasi Tantangan Masa Depan

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Kick Off Meeting, Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., membuka Kick Off Meeting Penyusunan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Kotamobagu untuk periode tahun 2025–2045. Acara ini dilaksanakan pada Selasa, 3 Oktober 2023, di Aula Kantor Bappelitbangda Kota Kotamobagu.

BACA JUGA : Sinergi Pemkot Kotamobagu dan KPU: Persiapan Matang Jelang Pemilu 2024

Dalam sambutannya, Penjabat Wali Kota menegaskan bahwa kegiatan ini memiliki strategisitas yang tinggi karena berkaitan dengan masa depan Kota Kotamobagu. Menyongsong Tahun Emas 2045, tahun yang secara nasional diikrarkan sebagai tahun emas, Kota Kotamobagu harus mampu mengantisipasi perubahan dan tantangan yang akan dihadapi dalam 20 tahun mendatang.

“Saya berharap semua peserta mampu berkontribusi terkait tantangan dan peluang Kota Kotamobagu ke depan. Kita harus mampu memprediksi apa yang menjadi potensi dan tantangan kota ini untuk menjawab persoalan di masa depan,” ujar Wali Kota.

BACA JUGA : Kesiapan Kota Kotamobagu untuk Pemilu dan Pilkada Diperkuat Melalui Sinergi dengan Bawaslu

Turut hadir dalam acara ini beberapa narasumber, di antaranya dari Bappenas Republik Indonesia, Andi Erwing, M.Si., dan akademisi Universitas Sam Ratulangi – Manado, Dr. Vecky A. J. Masinambow serta Dr. Een Novritha Walewangko. Sekretaris Daerah, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E, beserta para Asisten dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu juga turut menghadiri kegiatan ini.

Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) menjadi panduan strategis dalam mengarahkan pembangunan di Kota Kotamobagu. Sinergi antara pemerintah, akademisi, dan berbagai stakeholder diharapkan dapat menciptakan rencana pembangunan yang holistik dan berkelanjutan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *