Semangat Tinggi dalam Pelantikan Pengurus BKMT Sulut, Wakil Gubernur Berikan Hibah 1 Miliar Rupiah

KLIK24.NEWS Lolak – Dalam suasana yang penuh semangat, Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven O. E. Kandouw, menyampaikan rasa salut dan takjubnya dalam acara pelantikan Pengurus Wilayah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Sulawesi Utara periode 2023 – 2028. Acara berlangsung di Lapangan Olahraga Kelurahan Molinow pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

BACA JUGA : PT PLN (Persero) Gandeng TBEA China dalam Kerja Sama Studi Pengembangan Bisnis Manufaktur Kelistrikan

Wakil Gubernur merasa terkesan dengan banyaknya hadirin dalam acara ini, mengingat pengalamannya saat menghadiri acara BKMT pada tahun 2018. Beliau mengapresiasi kehadiran ibu-ibu dengan tekad membara meskipun cuaca tidak bersahabat.

“Ini menandakan bahwa ketika ibu-ibu melakukan sesuatu dengan tulus, karena panggilan iman, langkah kaki tetap ringan dan tekad membara,” ujar Wakil Gubernur.Wakil Gubernur melihat bahwa visi misi BKMT sejalan dengan road map pemerintah, khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan keluarga. Beliau menegaskan peran penting keluarga, terutama ibu-ibu, dalam meningkatkan kesejahteraan dan pendidikan masyarakat.

KLIK24.NEWS

“Dalam keluarga, yang paling berperan dalam meningkatkan kesejahteraan dan pendidikan adalah ibu-ibu sekalian,” tambahnya. Beliau menyampaikan harapannya bahwa 200 ribu anggota BKMT di Sulawesi Utara akan menjadi pelopor dalam meningkatkan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat. Wakil Gubernur Steven O. E. Kandouw juga mengapresiasi partisipasi gender yang tinggi di Sulawesi Utara, di mana peran ibu-ibu sangat dominan di berbagai lapisan masyarakat.

“Saya harap pertemuan hari ini bukan pertemuan yang terakhir. Undang saya, jika ada acara, saya akan dengan senang hati hadir,” ujar beliau.Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur memberikan hibah sebesar 1 miliar rupiah untuk BKMT tahun depan. Ia mengajak seluruh anggota BKMT untuk terus menjaga keutuhan rumah tangga, berperan aktif dalam masyarakat, dan memperkuat ukhuwah islamiyah serta ukhuwah wathoniyah.

“Saya hibahkan BKMT tahun depan 1 milyar. Jaga terus keutuhan rumah tangga, jaga terus keutuhan masyarakat kita, harus berperan aktif. Ukhuwah islamiyah harus terus kita dengungkan, tapi jangan lupa juga ukhuwah wathoniah kita,” ungkapnya.

BACA JUGA : Gerakan Pramuka Tahun 2023, Pj. Wali Kota Kotamobagu Buka Musyawarah Cabang II

Pelantikan ini juga dihadiri oleh para Kepala Daerah di wilayah Bolaang Mongondow Raya, Forkopimda, Ketua TP PKK Kota Kotamobagu Ny. Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, SE., Anggota DPD – RI, Cheris Harriete Mokoagow., B.A., MBA., Ketua Umum BKMT., Dr. Hj. Syifa Fauzia., M.Arts., serta jajaran pengurus dan ribuan anggota Badan Kontak Majelis Taklim Sulawesi Utara dan Kabupaten / Kota se – Provinsi Sulawesi Utara.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *