Koordinasi Pengembangan Perguruan Tinggi Swasta, PJ. Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, Pimpin Rapat

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Penjabat (PJ.) Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, memimpin Rapat Koordinasi Perencanaan dan Pengembangan Perguruan Tinggi Swasta se-Kota Kotamobagu pada Rabu, 25 Oktober, di Ruang Kerja Wali Kota Kotamobagu.

BACA JUGA : Gunung Jayawijaya Papua: Puncak Tertinggi di Indonesia yang Megah

Dalam rapat tersebut, Asripan Nani memfasilitasi pertemuan dengan para Rektor dan Ketua Yayasan dari 7 Perguruan Tinggi di Kota Kotamobagu. Tujuan pertemuan ini adalah untuk menyamakan persepsi tentang konsep pengembangan perguruan tinggi di Kota Kotamobagu.

“Hari ini saya memfasilitasi pertemuan para Rektor dan Ketua Yayasan di 7 Perguruan Tinggi di Kota Kotamobagu. Pertemuan ini kita lakukan untuk menyamakan persepsi tentang konsep-konsep pengembangan Perguruan Tinggi di Kota Kotamobagu,” ujar Asripan Nani.

Beliau menambahkan bahwa kesepakatan tersebut bertujuan agar jurusan atau program studi yang dibuka di Kota Kotamobagu menjadi bervariasi. Hal ini memberikan calon mahasiswa lebih banyak pilihan untuk memilih program studi dan jurusan yang sesuai dengan minat dan kebutuhan mereka. “Pertemuan ini terkait upaya untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia di Kota Kotamobagu,” sambungnya.

Asripan Nani menjelaskan bahwa Kota Kotamobagu fokus pada sektor jasa, dan pendidikan serta kesehatan menjadi salah satu sektor yang didorong bersama. Kesepakatan dari pertemuan ini akan dilanjutkan dengan mengundang berbagai pihak terkait, seperti Bupati, Wali Kota, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, serta perwakilan dari berbagai dinas terkait.

“Kota Kotamobagu adalah Kota Jasa, salah satu yang kita dorong bersama adalah Pendidikan dan Kesehatan di Kota Kotamobagu. Kesepakatan dari pertemuan tadi akan dilanjutkan dengan mengundang berbagai pihak terkait untuk melaksanakan rapat bersama di Kota Kotamobagu,” ungkap Asripan Nani.

BACA JUGA : Dengan Apresiasi Tinggi, Pj. Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, Lepas Mahasiswa KKN

Rapat dihadiri oleh para Ketua Yayasan dan Rektor dari 7 Perguruan Tinggi Swasta di Kota Kotamobagu, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., para Asisten, serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *