Dengan Apresiasi Tinggi, Pj. Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, Lepas Mahasiswa KKN

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Dengan Apresiasi Tinggi, Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, turut hadir dalam acara pelepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik dan praktik kebidanan Institut Kesehatan dan Teknologi Graha Medika (IKTGM) Kotamobagu pada Rabu, 25 Oktober 2023. Acara berlangsung di Aula Kantor Wali Kota dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah, para asisten, camat, Rektor IKTGM, dan jajaran.

BACA JUGA : Kunjungan Kerja Kepala Kantor Imigrasi, Pj. Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, Sambut Baik

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Asripan Nani menyampaikan apresiasi tinggi kepada pihak yayasan, Rektor, dan seluruh jajaran IKTGM yang telah mengundang dan meminta kehadirannya pada acara pelepasan mahasiswa KKN. Ia menekankan pentingnya KKN sebagai wadah untuk mengaktualisasikan ilmu yang telah didapat di bangku kuliah.

“Biasanya di kampus kita hanya mendapatkan pengetahuan atau transfer ilmu dari para dosen, tetapi menjadi seorang mahasiswa bahkan sarjana tidak cukup hanya dengan ilmu pengetahuan dari dosen. Kematangan seseorang tidak hanya bersifat intelektual, tetapi juga melibatkan kematangan spiritual, emosional, dan sosial,” ungkapnya.

Asripan Nani menegaskan bahwa KKN merupakan salah satu implementasi dari tri dharma perguruan tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat. Mahasiswa KKN memiliki kesempatan untuk mencari kesesuaian antara teori yang diperoleh di kampus dengan implementasinya di lapangan.

Ketua Panitia dan Dosen Prodi Kesehatan Masyarakat, Riski Fauzan, menjelaskan bahwa KKN ini melibatkan 108 mahasiswa dari berbagai program studi, termasuk kebidanan, keperawatan, dan kesehatan masyarakat. Mahasiswa akan ditempatkan di 6 kelurahan yang ada di Kecamatan Kotamobagu Barat.

BACA JUGA : PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW) Berikan Promo Spesial untuk Memudahkan Masyarakat Memiliki Sepeda Motor Honda Impian

“Saya berharap KKN ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa dan masyarakat, terutama dalam pembinaan kesehatan secara berkesinambungan di kecamatan Kotamobagu Barat. Kami juga memohon kerjasama dari seluruh pihak selama berlangsungnya kegiatan KKN tematik dan kebidanan ini,” harap Riski Fauzan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *