PLN Suluttenggo Dukung Pendidikan Paskibraka Berprestasi dalam Peringatan Hari Listrik Nasional ke-78

Kezia Ziva Varzea Kamu siswa SMA Katolik Rex Mundi Manado yang juga bertugas pada Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Istana Merdeka (17/08) (Tengah) menerima bantuan TJSL Pendidikan PLN diserahkan oleh Manager Komunikasi & TJSL PLN UID Suluttenggo, Jedri Pangalila.

KLIK24.NEWS Manado- PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo (UID Suluttenggo) merayakan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-78 dengan memberikan dukungan pendidikan kepada 4 siswa yang menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023.

BACA JUGA : PLN Peringati Hari Listrik Nasional ke-78 dengan Komitmen Transisi Energi Masa Depan

Bantuan pendidikan ini merupakan tanggung jawab sosial PLN (TJSL) kepada siswa berprestasi untuk mendukung perkembangan kemampuan mereka. Keempat siswa yang menerima bantuan, yaitu Amal Fitrah Putra Kedua, Gracia Marselina, Kezia Ziva Varzea Kamu, dan Nathaniel Shawn Edgar Sondakh, telah menunjukkan prestasi sebagai Paskibraka pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI.

Amal Fitrah Putra Kedua dari SMK Negeri 1 Tolitoli menerima bantuan TJSL Pendidikan PLN diserahkan oleh Manager PLN UP3 Tolitoli, Hardi.

Amal Fitrah Putra Kedua, siswa SMK Negeri 1 Tolitoli, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PLN atas bantuan pendidikan yang diterimanya. Hal ini juga diungkapkan oleh Nathaniel Shawn Edgar Sondakh, siswa SMA Lentera Harapan Sangihe, yang mengucapkan terima kasih kepada PLN dan berharap agar PLN terus memberikan pelayanan prima.

PLN UID Suluttenggo memberikan bantuan sebesar 5 juta rupiah per siswa untuk menunjang rencana pendidikan mereka. Pemberian bantuan pendidikan ini dilakukan dalam rangkaian peringatan HLN ke-78, yang diperingati oleh PLN di seluruh Indonesia.

Nathaniel Shawn Edgar Sondakh siswa SMA Lentera Harapan Sangihe, Kabupaten Kepulauan Sangihe yang bertugas sebagai Pembentang Bendera Merah Putih pada Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Istana Merdeka (17/08) (tengah) menerima bantuan TJSL Pendidikan PLN diserahkan oleh Asisten Manajer Keuangan & Umum PLN UP3 Tahuna, Edmund Sahadagi (kiri)

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tolitoli, Hardi, menegaskan kepedulian PLN terhadap perkembangan anak-anak berbakat. “Kami di PLN sangat peduli terhadap perkembangan anak-anak muda berbakat seperti Amal Fitrah Putra Kedua, yang memiliki potensi besar untuk masa depan negara ini. Dengan memberikan bantuan pendidikan, kami ingin memberikan dukungan yang dibutuhkan untuk membantu mereka mencapai impian dan cita-cita mereka,” ujar Hardi.

Dalam upacara peringatan HLN ke-78, General Manager PLN UID Suluttenggo, J.A. Ari Dartomo, menyatakan bahwa PLN akan terus terlibat intensif dalam mendukung pengembangan pendidikan di Indonesia melalui berbagai program TJSL-nya. Dartomo menekankan komitmen PLN untuk mendukung anak-anak berprestasi sebagai pendorong semangat untuk meraih prestasi lebih tinggi.

BACA JUGA : Transformasi Layanan PLN Dalam Peringatan Hari Listrik Nasional ke-78

Ia juga menambahkan bahwa pemberian bantuan pendidikan ini menjadi lebih berarti karena sejalan dengan tema HLN ke-78, yaitu ‘Accelerating Renewable Energy, We’re The New Energy’, yang menunjukkan optimisme PLN sebagai pionir dalam transisi energi untuk menyediakan energi bersih di masa depan. “Bantuan ini sangat bermakna karena masuk dalam bagian peringatan HLN ke-78 yang diperingati seluruh insan PLN seluruh Indonesia setiap tahun,” ungkap Dartomo.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *