Rapat Bersama Mendagri dan Kepala Bappenas, Pj. Wali Kota Kotamobagu Sampaikan Poin Penting

Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Rapat Bersama Mendagri dan Kepala Bappenas, Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., turut ambil bagian dalam Rapat Koordinasi Pemantapan Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pelayanan Publik di ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri. Saat sesi pengarahan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Pj. Wali Kota menyampaikan beberapa poin kunci.

BACA JUGA : Penjabat Wali Kota Kotamobagu Ikuti Rakor Penjabat Kepala Daerah bersama Presiden Joko Widodo

Menurut Asripan Nani, sinkronisasi perencanaan dari pemerintah pusat hingga pemerintah daerah sangat penting untuk menyelaraskan program kegiatan daerah dengan program strategis nasional. Ia menekankan perlunya koordinasi yang baik dalam merencanakan dan melaksanakan kebijakan untuk mencapai tujuan bersama.

Pj. Wali Kota juga mengangkat isu pendidikan dan kesehatan di Indonesia, menyatakan keprihatinannya terhadap rata-rata lama pendidikan yang masih rendah. Ia menekankan perlunya perhatian serius terhadap sektor pendidikan dan kesehatan di seluruh Indonesia, termasuk Kota Kotamobagu. Asripan Nani mencatat bahwa kesehatan dan pendidikan yang baik dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan kesejahteraan masyarakat.

Mendagri Tito Karnavian memberikan arahan kepada kepala daerah untuk memperkuat roda pemerintahan di daerah. Ia menekankan pentingnya mengoptimalkan program strategis nasional yang telah ditetapkan dalam RPJPN dan RPJMN, yang kemudian diharmonisasikan dengan program daerah. Karnavian juga menekankan perlunya kepala daerah memiliki konsep, power, dan followers dalam menyusun rencana kerja untuk mencapai visi besar pada tahun 2025 mendatang.

BACA JUGA : PLN Menuju 100% Kendaraan Listrik pada 2024: Akselerasi Transisi Energi Bersih

Pj. Wali Kota menyatakan komitmennya untuk mengkoordinasikan dan mengimplementasikan arahan tersebut di Kota Kotamobagu, dengan harapan dapat berkontribusi pada pembangunan daerah yang berkelanjutan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *