Penjabat Wali Kota Kotamobagu Ikuti Rakor Penjabat Kepala Daerah bersama Presiden Joko Widodo

KLIK24.NEWS Jakarta – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., turut serta dalam Rapat Koordinasi Penjabat Kepala Daerah se-Indonesia yang berlangsung di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (30/10/2023).

Rapat koordinasi ini dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo, bertujuan untuk memantapkan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik di seluruh pemerintah daerah se-Indonesia. Selain itu, rapat juga bertujuan untuk mengoptimalkan implementasi program-program strategis nasional.

BACA JUGA : PLN Menuju 100% Kendaraan Listrik pada 2024: Akselerasi Transisi Energi Bersih

Penjabat Wali Kota menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo menyampaikan 7 poin penting dalam arahannya. Poin-poin tersebut melibatkan pengendalian inflasi di daerah, alokasi anggaran untuk stimulus ekonomi dan bantuan sosial, kewaspadaan terhadap dampak fenomena super el nino, penyederhanaan prosedur pelayanan perizinan bagi investor, serta peran kepala daerah dalam menghadapi tahun politik 2024.

Presiden menekankan pentingnya netralitas ASN dan dukungan kepada KPUD dan Bawaslu tanpa intervensi dalam konteks politik. Penyelesaian cepat terhadap permasalahan yang berkaitan dengan politik juga menjadi sorotan utama.

BACA JUGA : DPMD Kotamobagu Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Kader untuk Pencegahan Stunting

Penjabat Wali Kota menyatakan komitmen Pemerintah Kota Kotamobagu untuk mengkoordinasikan arahan-arahan tersebut dalam tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat. Rapat tersebut juga dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menpan RB Abdullah Azwar Anas, serta seluruh Penjabat Gubernur, Penjabat Wali Kota, dan Penjabat Bupati se-Indonesia.

Dengan partisipasi aktif dalam rapat koordinasi ini, diharapkan Pemerintah Kota Kotamobagu dapat berkontribusi maksimal dalam mewujudkan stabilitas, pelayanan publik yang baik, serta mendukung program-program prioritas pemerintahan nasional.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *