Marc Marquez: Migrasi ke Gresini Racing dengan Ducati, Melangkah ke Tantangan Baru

Marc Marquez

KLIK24.NEWS MotoGP – Marc Marquez, Pembalap andal asal Spanyol, yang sebelumnya dikenal sebagai simbol keberhasilan bersama RC213V, mengambil langkah berani dengan memutuskan pindah ke Gresini Racing untuk musim balap mendatang. Keputusan ini terjadi setelah Marquez mengalami periode sulit, terutama setelah mengalami kecelakaan fatal di Jerez, Spanyol pada tahun 2020.

Sebagai tandem sukses, Marquez dan RC213V memenangkan berbagai gelar dan menjadi sorotan dalam dunia balap. Namun, kendala pengembangan RC213V yang tidak sesuai harapan membuat Marquez mencari tantangan baru.

BACA JUGA : Dampingi Kunjungan Presiden di IKN, Dirut PLN Siap Penuhi Kebutuhan Listrik Dari Energi Bersih

Meskipun masih terikat kontrak hingga akhir musim 2024, Marquez memutuskan untuk bersama Gresini Racing, sebuah langkah yang mencuri perhatian banyak pihak. Di tim baru, Marquez akan beralih ke motor Ducati Desmosedici GP23 untuk menghadapi kompetisi.

Pilihan Marquez untuk memakai motor Ducati Desmosedici GP23, meski bukan yang terbaru, dianggap sebagai langkah cerdas. Desmosedici dikenal sebagai motor terbaik di grid MotoGP saat ini, dan diharapkan dapat memberikan tantangan baru serta peluang sukses bagi pembalap berbakat tersebut.

BACA JUGA : Presiden Jokowi Groundbreaking PLTS PLN 50 MW di IKN Nusantara untuk Energi Bersih 100%

Mengomentari perpindahannya, Marquez menyatakan, “Saya sangat antusias menghadapi tantangan baru bersama Gresini Racing. Meskipun motor berbeda, saya yakin dengan kerja keras tim dan dedikasi, kami bisa meraih hasil yang memuaskan.”

Pindahnya Marc Marquez ke Gresini Racing dengan Ducati Desmosedici GP23 menjadi salah satu sorotan dalam persaingan MotoGP, dan banyak yang menantikan performa brilian dari pembalap yang telah membuktikan kehebatannya di lintasan balap sebelumnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *