Polres Kotamobagu Galang Bersatu dalam Aksi Penanaman Pohon untuk Lingkungan Hijau

Polres Kotamobagu Galang Bersatu dalam Aksi Penanaman Pohon

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Polres Kotamobagu Galang Bersatu dalam Aksi Penanaman Pohon sekali lagi menunjukkan komitmennya terhadap kelestarian lingkungan dengan menggelar aksi penanaman pohon yang melibatkan berbagai elemen masyarakat. Dalam kegiatan yang diselenggarakan pada Sabtu (04/11/2023), mereka berhasil menyatukan Pemerintah Kota Kotamobagu, civitas akademika, komunitas pecinta alam, dan Pramuka Saka Bhayangkara.

Aksi penanaman pohon ini merupakan bagian dari program “Mengabdi Untuk Negeri” yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan alam. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan upaya nyata dalam mengatasi masalah deforestasi dan perubahan iklim yang semakin mengkhawatirkan.

BACA JUGA : Pasca-Holocaust, Orang Yahudi Migrasi ke Tanah Palestina untuk Mewujudkan Impian Zionisme

Kabag Ops Polres Kotamobagu, Kompol Luther Tadung, membacakan sambutan Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi SIK, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga alam dan melestarikan hutan. “Kita harus bersama-sama menjaga keberlanjutan lingkungan untuk generasi masa depan,” jelasnya.

Kegiatan penanaman pohon melibatkan puluhan peserta dari berbagai elemen masyarakat. Mereka bergandengan tangan dalam menanam berbagai jenis pohon, termasuk pohon lokal yang sesuai dengan kondisi daerah Kotamobagu. Para peserta, termasuk anggota Pramuka Saka Bhayangkara, turut ambil bagian aktif sebagai bentuk kontribusi mereka untuk melestarikan lingkungan.

BACA JUGA : Marc Marquez: Migrasi ke Gresini Racing dengan Ducati, Melangkah ke Tantangan Baru

Dengan kebersamaan yang ditunjukkan dalam aksi ini, Polres Kotamobagu berharap dapat menginspirasi masyarakat setempat untuk turut serta dalam menjaga kelestarian alam dan menciptakan lingkungan yang hijau dan sehat.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *