Program ‘Light Up the Dream’ PLN Terangi 2.587 Keluarga Kurang Mampu di Seluruh Indonesia

Penerima bantuan Program Light Up The Dream di Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah Putri Dwi Iwanti (kiri), menyalakan listrik rumahnya untuk pertama kalinya dampingi Manager PLN ULPSidareja, M. Yusuf Wibisana (tengah) dan Kepala Dusun Kamulyan, Sugiaji (kanan).

KLIK24.NEWS Jakarta – Sebanyak 2.587 keluarga kurang mampu di seluruh Indonesia kini dapat menikmati penyambungan listrik gratis melalui program ‘Light Up the Dream’ yang digelar oleh PT PLN (Persero). Program ini merupakan inisiatif dari donasi pegawai PLN dan dilaksanakan sebagai bagian dari peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-78.

BACA JUGA : Wayang Kulit: Seni Pertunjukan Tradisional yang Menghidupkan Mitologi Indonesia

Wahidah, salah satu penerima manfaat dari Kecamatan Tallo, Makassar, Sulawesi Selatan, menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan pasang baru listrik secara gratis. Sebelumnya, Wahidah harus menyalur listrik dari tetangga dengan biaya Rp 500 ribu per bulan. Kini, dengan memiliki kWh meter sendiri, ia merasa terbantu dan berdoa agar PLN terus sukses membantu masyarakat kecil.

Kevin (19), warga Jalan Dinoyo, Surabaya, Jawa Timur yang mendapatkan bantuan pemasangan listrik gratis Program Light Up The Dream bersyukur mendapat bantuan sambung listrik dari PLN. Pria yang berprofesi sebagai kuli galon ini menyalur listrik selama 4 tahun sejak ditinggal meninggal kedua orangtuanya.

Roslina, penerima bantuan lainnya dari Padang Panjang, Sumatera Barat, juga berbagi pengalaman serupa. Selama beberapa tahun terakhir, ia menyambung listrik pada tetangga dan menggunakan lampu teplok. Kehadiran PLN membawa arti besar bagi Roslina dan dirinya sangat berterima kasih atas paket sembako dan alat penanak nasi listrik yang diberikan.

Asisten II Kota Padang Panjang Ewasoska menyampaikan apresiasi pada PLN atas kepeduliannya pada lingkungan sekitar. Ia berharap bantuan ini memberikan dampak positif bagi hidup penerima manfaat dan menyatakan, “Berkah untuk PLN, I love you PLN.”

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menjelaskan bahwa program ini merupakan upaya PLN dalam memberikan akses listrik yang merata bagi seluruh masyarakat. Darmawan berharap bantuan listrik dari donasi pegawai PLN dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dan mendukung pencapaian target rasio elektrifikasi 100 persen pada tahun 2025.

Penyalaan listrik secara simbolis program Light Up The Dream kepada Wahidah (50) (kedua dari kiri) warga Kecamatan Tallo, Makassar, Sulawesi Selatan didampingi SRM Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN UID Sulselrabar, Darmadi (kanan), Manager PLN UP3 Makassar Utara, Alimuddin (kedua dari kanan), Manager PLN ULP Karebosi, Andi Muhammad Rizal (kiri), dan Camat Tallo, Alamsyah Sahabuddin, (ketiga dari kanan).

Direktur Legal Human Capital PLN Yusuf Didi Setiarto mengungkapkan bahwa program ‘Light Up The Dream’ telah berhasil mewujudkan mimpi 2.587 keluarga melalui pelayanan dari 123 Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan. Didi menekankan kepedulian nyata pegawai PLN terhadap keluarga kurang mampu yang belum tersambung listrik.

BACA JUGA : Masyarakat Lolayan, Sulawesi Utara, Ajukan Uji Publik Calon Legislatif untuk Pemilu 2024

“Hingga saat ini sudah sebanyak 16.333 keluarga merasakan langsung program ini. Mari insan PLN kita terus berjuang untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Didi. Ia berharap program ini terus berlanjut dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *