PLN Pastikan Kesiapan Kelistrikan untuk FIFA World Cup U17

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo (tengah) didampingi oleh Direktur Manajemen Pembangkitan PLN Adi Lumakso (kiri), Direktur Retail dan Niaga PLN Edi Srimulyanti (kedua kiri), Direktur Distribusi PLN Adi Priyanto (kedua kanan) dan Direktur Transmisi dan Perencanaan Sistem PLN Evy Haryadi (kanan) saat Apel Siaga Kelistrikan Piala Dunia U17 bersama unit-unit PLN, sub holding dan anak perusahaan di Kantor PLN, Jakarta, Senin (6/11) secara daring.

KLIK24.NEWS Jakarta – PLN Pastikan Kesiapan Kelistrikan, PT PLN (Persero) menegaskan kesiapan sistem kelistrikan untuk FIFA World Cup U17 yang akan digelar mulai 10 November hingga 2 Desember 2023. Persiapan telah mencakup seluruh venue stadion utama, yaitu Jakarta International Stadium (JIS), Si Jalak Harupat Bandung, Manahan Solo, dan Gelora Bung Tomo Surabaya.

BACA JUGA : PLN dan Otorita IKN Nusantara Teken MoU untuk Pengembangan Green National Capacity City

Dalam Apel Siaga Kelistrikan Piala Dunia U17 secara daring, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyatakan komitmen penuh PLN dalam menyukseskan acara tersebut. Darmawan mencatat pengalaman PLN dalam menyediakan pasokan listrik andal untuk berbagai kegiatan besar seperti G20, KTT ASEAN, ASEAN Games, Kejuaraan Dunia Motorcross (MXGP), Idemitsu Asian Talent Cup (IATC), dan MotoGP di Mandalika.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo (kiri) memimpin langsung Apel Siaga Kelistrikan Piala Dunia U17 bersama unit-unit PLN, sub holding dan anak perusahaan didampingi oleh Direktur Distribusi PLN Adi Priyanto (kedua dari kanan) dan Direktur Manajemen Pembangkitan PLN Adi Lumakso (kanan) di Kantor PLN, Jakarta, Senin (6/11) secara daring melalui video conference.

PLN telah menyiapkan berbagai infrastruktur untuk menopang sistem kelistrikan tanpa kedip di venue utama dan pendukung. Ini mencakup 19 unit gardu bergerak (UGB), 31 uninterruptible power supply (UPS), dan 25 genset. Sistem kelistrikan Jawa Bali juga diklaim dalam kondisi aman, dengan cadangan daya sekitar 12.267 MW.

Darmawan menegaskan bahwa 36 program aksi keandalan pasokan kelistrikan dari lini pembangkitan, operasi sistem, transmisi distribusi, dan infrastruktur pendukungnya telah diselesaikan 100%. Lebih lanjut, 1.126 personel PLN telah disiagakan di seluruh venue dan unit untuk memantau sistem kelistrikan tanpa kedip selama World Cup U17.

Suasana Apel Siaga Kelistrikan Piala Dunia U17 bersama unit-unit PLN, sub holding dan anak perusahaan di Kantor PLN, Jakarta, Senin (6/11) secara daring melalui video conference.

Dalam upaya memastikan keandalan sistem, PLN membentuk Tim Siaga khusus untuk FIFA World Cup U17. Tim ini melibatkan kolaborasi antara PLN, sub holding, anak perusahaan, dan stakeholder terkait untuk memonitor dan menjaga kestabilan sistem kelistrikan.

BACA JUGA : PLN Terapkan Solusi Cerdas Hadapi Dampak Kemarau Panjang di Sulawesi

Darmawan menyimpulkan bahwa tim PLN semakin siap, kompak, dan solid untuk menghadapi FIFA World Cup U17, dengan dukungan penuh dari berbagai pihak, termasuk TNI dan Polri.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *