Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59 dan Launching Si Asri, Pj. Wali Kota Kotamobagu Hadiri

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Peringatan Hari Kesehatan Nasional yang ke-59 di Kota Kotamobagu menjadi momen penting dengan kehadiran Pj. Wali Kota, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si. Acara ini juga menjadi panggung peluncuran Si Asri, atau Sistem Informasi Aman, Simpel, Terintegrasi, diadakan pada Senin di Halaman RSUD Kota Kotamobagu.

BACA JUGA : PLTS Terapung Cirata: Etalase Percepatan Transisi Energi Menuju Net Zero Emissions

Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59, Sekda Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., menyampaikan bahwa Si Asri merupakan inovasi yang diharapkan dapat mempercepat pelayanan kesehatan, khususnya untuk pasien Lansia, Ibu hamil, Bayi, Balita, dan Disabilitas.

“Melalui inovasi ini, pasien dapat mengurangi waktu tunggu untuk mendapatkan Pelayanan Kesehatan. Si Asri adalah terobosan dalam menghadapi tantangan era digitalisasi dan implementasi Teknologi Informasi yang semakin pesat,” ungkap Sofyan.

Sistem ini dapat mengintegrasikan informasi dari berbagai unit pelayanan di rumah sakit, sehingga proses pelayanan menjadi lebih cepat, akurat, dan mudah diakses oleh seluruh stakeholder kesehatan.

BACA JUGA : Sukses Meriah! Opening Ceremony FIFA World Cup U-17 di Surabaya Dukung Listrik Tanpa Kedip

Turut hadir dalam acara ini Anggota DPRD Kota Kotamobagu, Royke Kasenda, perwakilan PLN Kotamobagu, perwakilan perbankan di Kota Kotamobagu, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, serta ASN dan Tenaga Kesehatan di Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu. Acara ini menandai komitmen Kota Kotamobagu dalam meningkatkan pelayanan kesehatan dengan memanfaatkan teknologi untuk kepentingan masyarakat.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *