Sukses Meriah! Opening Ceremony FIFA World Cup U-17 di Surabaya Dukung Listrik Tanpa Kedip

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo (kiri) bersama petugas siaga PLN mengecek kesiapan listrik untuk gelaran FIFA World Cup U17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

KLIK24.NEWS Surabaya – Sukses Meriah! Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) menjadi saksi meriahnya Pembukaan FIFA World Cup U-17 yang diselenggarakan pada Jumat (10/11). PLN memastikan kelistrikan stadion tetap andal dengan skema pengamanan tiga lapis yang memukau.

BACA JUGA : Residivis Kelas Kakap Diringkus! Tim Resmob Polres Kotamobagu Berhasil Mengungkap Kasus Curanmor

Menteri BUMN Erick Thohir mengucapkan apresiasi atas kolaborasi semua pihak dalam mendukung keberhasilan opening ceremony FIFA World Cup U-17 2023. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras mendukung suksesnya FIFA World Cup U-17 di Indonesia,” kata Erick. PLN, melalui Direktur Utama Darmawan Prasodjo, berkomitmen mendukung suksesnya acara olahraga kelas dunia ini.

Petugas PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur melakukan briefing bersama sebelum pertandingan perdana dan opening ceremony FIFA World Cup U17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (10/11).

“Gelaran Piala Dunia U-17 menjadi hal yang dinantikan banyak pihak. PLN mendukung penuh agar seluruh acara berlangsung baik. Tak hanya di pembukaan, PLN memastikan seluruh stadion untuk pertandingan dipasok listrik andal,” kata Darmawan.

Adi Priyanto, Direktur Distribusi PLN, menjelaskan pengamanan tiga lapis melibatkan suplai utama PLN, Uniterruptible Power Supply (UPS), dan Genset. PLN menerapkan defence scheme untuk menjaga keandalan operasi sistem. “PLN hadir memastikan listrik andal dan berkualitas sepanjang pelaksanaan Piala Dunia U-17,” tambah Adi.

Suasana pertandingan antara Timnas Indonesia vs Ekuador pada ajang FIFA World Cup U17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11).

PLN memastikan kecukupan energi primer untuk sistem pembangkit Jawa Madura dan Bali. Di sisi transmisi dan distribusi, lebih dari 1.000 personil PLN dilibatkan dengan peralatan pendukung seperti trafo mobile, UPS, Genset, dan UGB (Unit Gardu Bergerak).

Inovasi Mini Scada Mobile yang baru diluncurkan pada Hari Listrik Nasional turut memberikan kontribusi dalam pemantauan sistem ketenagalistrikan real-time secara mobile. Technical Services LOC FIFA U-17 World Cup Indonesia, Harry Andrew, memberikan apresiasi atas dukungan kelistrikan yang mendukung kesuksesan gelaran.

BACA JUGA : Exit Meeting Virtual dengan BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara, Pj. Wali Kota Kotamobagu Hadir

“Kami mengapresiasi upaya yang telah dilakukan PLN. Segala persiapan terkait kelistrikan telah dilakukan dengan optimal. Hari ini pasokan listrik mulai dari opening ceremony di Gelora Bung Tomo dan selama pertandingan juga berjalan sangat lancar,” terangnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *