Dengan Kemendes PDTT, Pj. Wali Kota Kotamobagu Bahas Pengembangan Desa Wisata dan Perekonomian

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Dengan Kemendes PDTT, Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M. Si., melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia. Pertemuan ini berlangsung di Gedung Kementerian Desa PDTT, Jalan TMP Kalibata, Jakarta, dan Pj. Wali Kota diterima langsung oleh Sekjen Kemendes PDTT RI, Taufik Madjid, S. Sos., M. Si.

BACA JUGA : Seremoni Serah Terima Jabatan di Polres Kotamobagu: Kapolres Dasveri Abdi Pimpin Pelantikan Pejabat Baru

Dalam kunjungan tersebut, Pj. Wali Kota membahas berbagai hal terkait pengembangan Desa Wisata di Kotamobagu. Destinasi wisata di Kobo Kecil, pengembangan sektor kopi di Poyowa Besar dan Bilalang, serta pelestarian budaya Monuntul masyarakat Kotamobagu menjadi fokus pembicaraan.

Kepala Dinas PMD Kota Kotamobagu, Drs. Teddy Makalalag, menyampaikan bahwa usulan ini mendapat tanggapan positif dari Sekjen Kemendes PDTT. Kemendes PDTT berencana melakukan survei langsung di Kotamobagu untuk memahami lebih jauh potensi dan kebutuhan dalam pengembangan tersebut.

Sekjen Kemendes PDTT juga mengutarakan harapannya terhadap pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di setiap desa. Beliau menginginkan agar pengelolaan Bumdes dilakukan dengan baik guna meningkatkan perekonomian di tingkat desa.

BACA JUGA : Darmawan Prasodjo Raih Male Executive Of The Year Enlit Asia Power Energy Awards 2023

Turut hadir dalam pertemuan ini Sekretaris Daerah Sofyan Mokoginta, SH., ME., anggota DPRD Royke Kasenda, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Kotamobagu, dan para kepala desa. Semua pihak berharap kerjasama antara Kotamobagu dan Kemendes PDTT dapat menghasilkan langkah konkret untuk pengembangan dan kemajuan desa di Kota Kotamobagu.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *