BENTROKAN DI KOTA BITUNG MEREDA, POLISI TANGKAP 7 TERDUGA PELAKU

KLIK24.NEWS Bitung – Bentrokan di kota bitung Merdeka, Setelah terjadi bentrokan antara dua kelompok di Kota Bitung pada Sabtu, 25 November 2023, pukul 16.30 Wita, Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto menyatakan bahwa situasi kembali kondusif. Meski demikian, polisi tetap berjaga di beberapa titik di Kota Bitung.

BACA JUGA : Momentum Syukur: Pj. Wali Kota Hadiri Perayaan Pesta Pelindung Paroki Kristus Raja Kotamobagu

Pada konferensi pers di Polres Bitung, Kapolda mengumumkan penangkapan 7 terduga pelaku yang terlibat dalam peristiwa tersebut. Mereka adalah pria dengan inisial RP, HP, GK, FL, BI, MP, dan RA. Peristiwa ini mengakibatkan 3 korban, termasuk 2 luka-luka dan 1 korban meninggal dunia. Polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, termasuk 5 sajam jenis parang, pedang samurai, badik, anak panah, dan 2 buah kayu totara.

Kapolda Sulut mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan di Kota Bitung. Ia meminta dukungan untuk melaksanakan tugas dari TNI, Polri, dan Pemerintah Kota Bitung dalam menjaga situasi tersebut. Kapolda juga menekankan pentingnya tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang.

“Dukung pelaksanaan tugas baik dari TNI, Polri maupun Pemerintah Kota Bitung, untuk menjaga situasi ini. Jangan mudah percaya dengan isu atau informasi yang sumbernya tidak bisa dipercaya, bahkan mungkin sumber-sumber yang berasal dari akun-akun yang anonim,” imbau Kapolda.

Ia juga mengimbau para pelaku yang terlibat dalam tindak pidana penganiayaan kekerasan agar segera menyerahkan diri. Kapolda menjamin bahwa mereka akan diperlakukan secara baik oleh penyidik.

BACA JUGA : Lawang Sewu, Semarang: Elegansi Megah dari Jejak Sejarah yang Terukir

Konferensi pers ini juga diakhiri dengan terima kasih kepada wartawan yang turut berpartisipasi dalam menyampaikan imbauan. Kapolda berharap agar berita-berita yang disampaikan oleh wartawan bersifat positif, proporsional, dan tidak terpengaruh oleh isu-isu yang berkembang.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *