Polres Kotamobagu Perkuat Kesiapan Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru Serta Masa Kampanye Pileg dan Pilpres 2024

KLIK24.NEWS  Kotamobagu – Polres Kotamobagu terus memperkuat kesiapan dalam menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di tengah masa kampanye Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, Polres Kotamobagu menggelar dialog penguatan internal pada Rabu (29/11/2023).

BACA JUGA : Fokus Pembahasan APBD 2024 dan Ranperda Penting, Pj. Wali Kota Kotamobagu Pimpin Rapat Paripurna DPRD

Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi SIK, menyampaikan bahwa mereka sangat menyadari momen penting bagi masyarakat pada Natal dan Tahun Baru. Namun, di sisi lain, keamanan harus tetap terjaga, terutama dalam konteks masa kampanye Pileg dan Pilpres yang akan datang.

Dialog penguatan internal ini dilaksanakan melalui zoom meeting dan melibatkan perwira, anggota kepolisian, dan stakeholder terkait di wilayah hukum Polres Kotamobagu. Dalam dialog tersebut, dibahas langkah-langkah strategis untuk menghadapi tantangan keamanan selama perayaan Natal dan Tahun Baru, sekaligus menjaga netralitas dan profesionalisme Polri dalam mengamankan proses demokrasi.

BACA JUGA : Senyum Masyarakat Tolitoli Sambut ‘Si Pembawa Terang’ di Semarak 78 Tahun PLN

“Kami fokus untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, baik dalam upaya pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru maupun dalam mendukung kelancaran proses demokrasi di masa kampanye Pileg dan Pilpres. Kolaborasi dan komunikasi yang baik antara Polri dan pihak terkait menjadi kunci keberhasilan dalam menjalankan tugas-tugas ini,” tambah AKBP Dasveri Abdi SIK.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres menegaskan pentingnya menjalin koordinasi yang erat dengan instansi terkait, seperti TNI, pemerintah daerah, dan lembaga terkait lainnya. Hal ini sebagai bagian dari strategi menyeluruh untuk menciptakan situasi yang kondusif dan aman bagi masyarakat di tengah perayaan Natal dan Tahun Baru, sekaligus mendukung kelancaran proses demokrasi di tahun 2024.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *