Fokus Pembahasan APBD 2024 dan Ranperda Penting, Pj. Wali Kota Kotamobagu Pimpin Rapat Paripurna DPRD

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Fokus Pembahasan APBD 2024, Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si, turut hadir dan memimpin Rapat Paripurna DPRD Kota Kotamobagu di Gedung Cempaka Putih pada Kamis, 30 November 2023. Rapat ini diselenggarakan dalam rangka membahas Tingkat II Pengambilan Persetujuan atas Ranperda tentang APBD Kota Kotamobagu Tahun Anggaran 2024, Penetapan Ranperda tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan, dan Penetapan Ranperda Tentang Hari Ulang Tahun Kotamobagu.

BACA JUGA : Senyum Masyarakat Tolitoli Sambut ‘Si Pembawa Terang’ di Semarak 78 Tahun PLN

Pada kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota Asripan Nani memberikan statement mengenai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Kotamobagu Tahun Anggaran 2024. “Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Kotamobagu Tahun anggaran 2024 ini, juga memuat tentang Rencana Keuangan Daerah digunakan dalam rangka melaksanakan kewenangan Pemerintah Daerah,” ujarnya. Ia juga menekankan bahwa APBD tersebut difokuskan pada program atau kegiatan yang terkait langsung dengan prioritas daerah dan nasional serta memberikan dampak langsung bagi masyarakat.

Asripan Nani juga menyampaikan apresiasi terhadap upaya PLN dalam membantu masyarakat dengan penyalaan listrik gratis, serta mengingatkan pentingnya perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan untuk mendukung produksi hasil pertanian.

Fokus Pembahasan APBD 2024 Dalam rapat tersebut, juga dibahas dan disetujui Penetapan Ranperda tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan. Asripan Nani menyatakan, “Keberadaan Payung Hukum ini menjadi sangat penting karena luas lahan pertanian Pangan berbanding lurus dengan Produksi Hasil Pertanian Pangan, sehingga perlu dilindungi dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat di Daerah.”

Selain itu, diumumkan juga Penetapan Ranperda tentang Hari Ulang Tahun Kotamobagu. Asripan Nani menyatakan bahwa peraturan daerah ini tidak hanya sebagai pengetahuan sejarah daerah, tetapi juga sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa persatuan, semangat bela negara, dan cinta akan negara dan daerah.

BACA JUGA : Tingkatkan Kesiapan Hadapi Gempa Bumi melalui Simulasi Siaga, KPP Pratama Kotamobagu menggelar kegiatan simulasi

Turut hadir dalam rapat tersebut Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag, S.T., Wakil Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Syarifudin J. Mokodongan, S.H., dan Wakil Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Herdy Korompot, S.E., serta sejumlah pejabat dan anggota DPRD, Forkopimda, Kapolres Kotamobagu, AKBP. Dasveri Abdi., S.I.K., dan perwakilan OPD dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *