Tingkatkan Kesiapan Hadapi Gempa Bumi melalui Simulasi Siaga, KPP Pratama Kotamobagu menggelar kegiatan simulasi

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Tingkatkan Kesiapan Hadapi Gempa, Dalam upaya meningkatkan kesiapan menghadapi potensi gempa bumi, KPP Pratama Kotamobagu menggelar kegiatan simulasi siaga bencana pada Rabu, 28 November. Sebanyak 60 pegawai turut serta dalam pelatihan tersebut sebagai bentuk mitigasi risiko keadaan darurat bencana alam, khususnya gempa bumi.

BACA JUGA : PLN Kotamobagu Dukung Proyek Strategis Bandara Bolaang Mongondow dengan Pasang Baru Daya 147.000 kVA

Tingkatkan Kesiapan Hadapi Gempa, Kepala KPP Pratama Kotamobagu, Syamsuria, menjelaskan bahwa simulasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesiapan dan kewaspadaan seluruh pegawai terhadap potensi gempa bumi. Daerah ini rawan terhadap ancaman gempa bumi karena faktor geografis Sulawesi Utara yang memiliki tiga lempeng tektonik dan beberapa sesar (patahan).

“Simulasi Siaga Gempa Bumi ini menjadi langkah preventif sekaligus meningkatkan pengetahuan seluruh pegawai tentang apa yang harus dilakukan ketika terjadi bencana gempa,” ujar Syamsuria. Dalam kegiatan simulasi tersebut, beberapa kapten lantai (floor warden) ditunjuk untuk bertanggung jawab sebagai koordinator saat evakuasi berlangsung.

BACA JUGA : Mendorong Peran Perempuan di Politik, Pj. Wali Kota, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si., membuka acara Sosialisasi

Pegawai juga diberikan edukasi mengenai cara memberikan pertolongan pertama kepada korban bencana. Mitigasi risiko saat terjadi gempa bumi di gedung perkantoran bertingkat dianggap sangat penting, dan simulasi ini menjadi sarana untuk memastikan seluruh pegawai siap menghadapi situasi darurat tersebut.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *