Launching Layanan Panggilan Darurat 112, Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si komitmen Pemerintah Kota Kotamobagu

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Launching Layanan Panggilan Darurat 112, Lapangan Olahraga Kelurahan Motoboi Kecil menjadi saksi peluncuran Layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112 di Kota Kotamobagu. Dalam acara yang dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat, Penjabat Wali Kota, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si, menandai peresmian layanan yang diharapkan dapat meningkatkan respons terhadap kondisi darurat di kota tersebut.

BACA JUGA : Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023, Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si, Memimpin Upacara

M. Fahri Damopolii, S.Kom., M.E, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kotamobagu, menyampaikan rasa syukurnya, “Syukur alhamdulillah hari ini Penjabat Wali Kota Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., bisa melakukan launching layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112 di Kota Kotamobagu.”

Layanan ini dirancang untuk merespons berbagai kondisi darurat, seperti kebakaran, bencana alam, gawat darurat medis membutuhkan ambulans, dan situasi darurat kekerasan terhadap perempuan dan anak. Dalam penjelasannya, Fahri Damopolii menjelaskan, “Dengan layanan ini, jika terjadi keadaan darurat, masyarakat Kotamobagu bisa segera menghubungi Nomor Panggilan Darurat 112.

Tinggal menekan nomor 112 melalui handphone atau gadget, dan keadaan daruratnya akan direspon oleh para operator Call Center 112 yang ada di Dinas Kominfo dan beberapa OPD terkait lainnya, dan akan segera ditindaklanjuti.”

Menariknya, layanan ini dapat diakses tanpa pulsa telepon. “Ini untuk lebih memudahkan masyarakat yang mengalami kondisi darurat, dan hanya terdiri dari 3 angka. Jadi sangat mudah untuk diingat,” tambah Fahri Damopolii.

Pj. Wali Kota, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, menegaskan bahwa layanan panggilan darurat 112 adalah komitmen Pemerintah Kota Kotamobagu dalam meningkatkan aspek pelayanan publik. “Kami berharap mudah-mudahan layanan panggilan darurat 112 bisa membawa manfaat bagi seluruh masyarakat Kota Kotamobagu, terutama untuk tetap memberikan pelayanan di saat masyarakat mengalami keadaan darurat.”

BACA JUGA : Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Kota Kotamobagu Tahun 2023, Pj. Wali Kota Pimpin Rapat Evaluasi

Acara peluncuran juga dihadiri oleh Kapolres Kotamobagu, AKBP. Dasveri Abdi.m S.I.K., perwakilan Forkopimda, para pimpinan Instansi Vertikal, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta., S.H., M.E., para Asisten, pimpinan BUMN/BUMD, pimpinan OPD, Camat, Lurah, Sangadi, serta ASN di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. Semua pihak berharap bahwa kehadiran layanan panggilan darurat 112 akan memberikan manfaat dan keamanan ekstra bagi warga Kotamobagu.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *