Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023, Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si, Memimpin Upacara

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Dalam sebuah upacara yang penuh makna di Lapangan Olahraga Kelurahan Motoboi Kecil, Selasa pagi, Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si, menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Bela Negara ke-75. Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat, menciptakan momen kebersamaan yang sarat dengan semangat kebangsaan.

BACA JUGA : Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Kota Kotamobagu Tahun 2023, Pj. Wali Kota Pimpin Rapat Evaluasi

Dalam membacakan Amanat Presiden Republik Indonesia, Wali Kota Asripan Nani mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Pada Tanggal 19 Desember 2023 ini, kita dapat memperingati Hari Bela Negara ke-75. Hari Bela Negara ini merupakan momentum bagi kita untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang kita cita-citakan.”

Ia menyampaikan bahwa tantangan ke depan semakin tidak terduga dan melibatkan ancaman fisik maupun ancaman yang tak kasat mata seperti pandemi, konflik global, revolusi teknologi, dan krisis iklim. “Kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu.

Semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga Kesatuan dan Persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.”

 

Wali Kota Asripan Nani menegaskan bahwa Bela Negara di Indonesia tidak hanya terkait pada aspek militer, melainkan juga melibatkan semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. “Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada Bangsa dan Negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit Bela Negara.”

BACA JUGA : Bahas Persiapan Pemilu dan Keamanan Natal-Tahun Baru, Pj. Wali Kota Pimpin Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Kotamobagu

Acara peringatan Hari Bela Negara ke-75 tersebut turut dihadiri oleh Kapolres Kotamobagu, AKBP. Dasveri Abdi.m S.I.K., perwakilan Forkopimda, para pimpinan Instansi Vertikal, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta., S.H., M.E., para Asisten, pimpinan BUMN/BUMD, pimpinan OPD, Camat, Lurah, Sangadi, serta ASN di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. Semua pihak bersama-sama merayakan dan menghormati perjuangan untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *