Masa Bakti 2024 – 2028, Pj. Wali Kota Kotamobagu Kukuhkan Pengurus FKUB Kota Kotamobagu

KLIK24.NEWS Kotamobagu Masa Bakti 2024 – 2028 FKUB Kota Kotamobagu menjadi momen bersejarah di Kota Kotamobagu dengan pengukuhan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) untuk masa bakti 2024 – 2028. Acara tersebut diselenggarakan di Aula Rumah Dinas Wali Kota, dihadiri oleh sejumlah tokoh penting dan diakhiri dengan pidato yang penuh makna dari Penjabat Wali Kota, Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Kotamobagu menyampaikan ucapan selamat atas pengukuhan pengurus FKUB yang baru. Beliau menyatakan, “Saya atas nama Pribadi, Pemerintah Daerah, dan Masyarakat Kota Kotamobagu menyampaikan ucapan selamat atas pengukuhan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Kotamobagu Masa Bakti 2024 – 2028. Terima kasih atas kesediaan, keikhlasan Bapak – Ibu menjadi Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama di Kota Kotamobagu.”

BACA JUGA : Cuaca Ekstrem Melanda, PLN Suluttenggo Sigap Jaga Pasokan Listrik

Wali Kota juga menyoroti pentingnya peran FKUB dalam menciptakan situasi yang kondusif di daerah. “Peranan Lembaga FKUB ini sangat penting dan sangat strategis, dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif di daerah,” tambah beliau. Dalam konteks kerukunan umat beragama di Sulawesi Utara, Pj. Wali Kota mencatat bahwa daerah ini memiliki kerukunan antar umat beragama yang sangat baik. “Dari data terakhir, Sulawesi Utara masuk sebagai daerah yang kerukunan antar umat beragamanya sangat baik,” ungkapnya. Beliau menjelaskan bahwa indeks pengukuran kerukunan umat beragama melibatkan empat variabel utama: toleransi, kesetaraan, kerjasama, dan kebijakan realisasi.

Pj. Wali Kota juga memberikan apresiasi kepada Gubernur Sulawesi Utara, Prof. (H.C) Dr. (H.C). Olly Dondokambey, S.E., yang secara rutin diundang oleh Kementerian Agama untuk menerima anugerah terkait kerukunan umat beragama di daerah tersebut.

BACA JUGA : Pj. Wali Kota Kotamobagu Meriahkan Perayaan 70 Tahun SD Negeri 1 Poyowa Kecil

Acara pengukuhan pengurus FKUB Kota Kotamobagu juga dihadiri oleh tokoh-tokoh seperti Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag, S.T., Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Jifly. Z. Adam., S.H., M.H., perwakilan Forkopimda Kota Kotamobagu, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta., S.H., M.E., para Asisten, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Camat, Lurah, dan Sangadi se-Kota Kotamobagu.

Semoga dengan kehadiran pengurus FKUB yang baru, kerukunan umat beragama di Kota Kotamobagu semakin ditingkatkan, dan mampu memberikan kontribusi positif untuk masyarakat yang beragam dan multikultural di wilayah tersebut.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *