PLN Mendukung Pengembangan Pariwisata: Tomohon Terima Bantuan TJSL untuk Air Terjun Tekaan Telu

Direktur Distribusi PT PLN (Persero) Adi Priyanto (kedua dari kanan) menyerahkan langsung bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pengembangan Usaha Mikro Kecil (UMK) dan Kawasan Wisata Air Terjun Tekaan Telu Tomohon kepada Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. (kedua dari kanan) didampingi General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo) Ari Dartomo (kanan)

KLIK24.NEWS Manado – Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus mengampanyekan pengembangan pariwisata dengan menyerahkan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada Pemerintah Kota Tomohon. Direktur Distribusi PLN, Adi Priyanto, secara langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada Walikota Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk, S.H., sebagai dukungan untuk meningkatkan kualitas pengelolaan kawasan wisata di Sulawesi Utara.

BACA JUGA : PLN Mobile Proliga 2024 Kolaborasi Dukungan untuk Pengembangan Voli di Indonesia

Dalam acara yang berlangsung pada Kamis (18/04), bantuan diserahkan untuk mengembangkan kawasan wisata Air Terjun Tekaan Telu di Kelurahan Tinoor Satu, Kecamatan Tomohon Utara. Adi Priyanto menjelaskan bahwa bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan kelas kawasan wisata serta Usaha Mikro Kecil (UMK) di dalamnya, yang diharapkan dapat memberikan dampak positif pada perekonomian daerah.

“Bantuan ini merupakan upaya PLN untuk mendukung pengembangan pariwisata, dengan fokus pada kawasan wisata Air Terjun Tekaan Telu. Kami berharap bantuan ini dapat meningkatkan minat wisatawan domestik maupun internasional, serta mensejahterakan masyarakat setempat,” ujar Adi Priyanto.

Pesona Air Terjun Tekaan Telu yang berlokasi di Kelurahan Tinoor Satu, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon yang menjadi salah satu ikon pariwisata di Sulawesi Utara diharapkan lewat bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dapat menjadi magnet untuk menambah kunjungan wisatawan domestik maupun internasional

Bantuan yang diserahkan berupa Lapak untuk UMK, fasilitas pendukung seperti tenda, peralatan listrik, meja, kursi, totem, dan penyediaan fasilitas home stay bagi wisatawan yang tertarik menginap di lokasi tersebut. Total bantuan yang disalurkan mencapai sekitar 395 juta rupiah, dengan tujuan untuk memperbaiki dan mengembangkan sarana pariwisata guna menarik lebih banyak pengunjung.

Walikota Tomohon, Caroll Senduk, menyambut baik bantuan yang diberikan PLN dan berharap akan terus ada kerjasama antara pemerintah dan perusahaan dalam pengembangan pariwisata. Ia juga mengungkapkan harapannya agar wisata Air Terjun Tekaan Telu terus mendapat dukungan pengembangan di masa depan.

BACA JUGA : Wali Kota Asripan Nani dan TPID Kota Kotamobagu Hadiri Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Secara Daring

Dukungan PLN tidak hanya sebatas pada bantuan TJSL, melainkan juga meliputi pengembangan infrastruktur kelistrikan. General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo), Ari Dartomo, menekankan bahwa sistem kelistrikan di Sulawesi Utara memiliki surplus daya mampu yang cukup untuk mendukung pengembangan pariwisata di wilayah tersebut.

Dengan adanya dukungan ini, diharapkan Sulawesi Utara, khususnya Kota Tomohon, dapat terus mengembangkan potensi pariwisatanya menjadi destinasi yang menarik bagi wisatawan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *