Laksanakan Bimtek Para Imam Mesjid, Bupati Boltim : Ini Janji Politik Saya Untuk Meningkatkan SDM Boltim

KLIK24.NEWS Boltim – Laksanakan Bimtek Para Imam Mesjid, Memenuhi janji politik yang tertuang dalam visi-misi untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui penganggaran pelatihan kepada para imam dan pegawai syar’i. Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, S.Sos M.Si, hadir pada penutupan Bimbingan teknis (Bimtek) para imam yang dilaksanakan oleh Pemkab Boltim di Swissbhel Hotel Manado pada kamis (22/06/2023).

Saat menyampaikan sambutan,Sahrul menyampaikan bahwa pelaksanaan ini adalah tanggung jawabnya selaku pemimpin daerah.

” Ini janji kampanye saya untuk meningkatkan SDM di Boltim, tidak hanya PNS maupun perangkat desa tapi untuk semua. Hari ini kenapa imam, karena imam adalah orang yang selalu berkomunikasi dengan Allah SWT lewat doa. Para imam yang selalu mendoakan kita semua, termasuk mendoakan saya. Pelatihan kepada imam harus diagendakan rutin dan saya yakin telah ada peningkatan ilmu pengetahuan untuk para imam dan pegawai syar’i dan kedepan akan lebih banyak lagi pengetahuan yang akan didapat” ujarnya.

BACA JUGA : SP PLN Suluttenggo Selenggarakan MUSDALUB, PLN dan Serikat Pekerja Sepakat Bersinergi Untuk Akselerasi Transformasi Perusahaan

Lanjut Sachrul, bahwa dirinya ingin meninggalkan sesuatu yang baik kelak, sehingga apa yang dilaksnakan ini akan dilakukan secara berkelanjutan.

” Saya ingin meninggalkan legacy yang baik kelak, sehingga para imam harus mendapatkan pengetahuan yang lebih banyak,”katannya.

Mengakhiri sambutannya, Sachrul menyentil soal kemakmuran mesjid dan kesejahteraan para pegawai syar’i, “Mesjid bukan hanya menjadi tempat sholat dan kegiatan pengajian namun juga untuk kegiatan posiitif lainnya termasuk membahas ekonomi dan kesejahteraan umat.

BACA JUGA : Semakin Diminati, Perusahaan Konstruksi di Manado Serap Listrik Hijau PLN

“Saya juga selalu memikirkan kesejahteraan para imam dan pegawai syar’i. Insentif telah dinaikan, dan kedepan akan menjadi perhatian saya untuk ditambah lagi,”tutupnya.

Sementara itu, ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Boltim, Ust Kusdi Ismail, mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Bupati Boltim.

Laksanakan Bimtek Para Imam Mesjid, ” Bupati berani menyekolahkan (pelatihan) imam dan pegawai di tempat yang luar biasa. Terima kasih banyak kepada Bapak Bupati atas pelaksanaan pelatihan ini dan juga Dewan Mesjid Indonesia Sulut dan Boltim. Kedepan akan ada lagi kegiatan seperti ini untuk peningkatan termasuk pelaksanaan majelis taklim dan mengejar ilmu. Harapan kami akan ada lagi kegiatan seperti ini agar tetap terjalin silaturahmi antara sesama imam dan pegawai syar’i. Ada hubungan emosional diantara kami walaupun berbeda suku,” ujarnya.(Aji)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *