SP PLN Suluttenggo Selenggarakan MUSDALUB, PLN dan Serikat Pekerja Sepakat Bersinergi Untuk Akselerasi Transformasi Perusahaan

KLIK24. NEWS Manado – Bertempat di Hotel Rogers Manado (21/06), dilangsungkan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Dewan Pimpinan Daerah Serikat Pekerja PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo.

Dalam agenda Musdalub kali ini, turut hadir Pengurus Dewan Pengurus Pusat (DPP) SP PLN, Dewan Pengurus Daerah (DPD), dan Dewan Pengurus Cabang (DPC), serta hadir pula General Manager PLN Unit Induk Suluttenggo, J.A. Ari Dartomo mewakili dari pihak Manajemen PLN.

Adapun tujuan utama dilaksanakannya Musdalub ini yaitu terkait penyelanggaraan sidang pleno pemilihan ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) SP PLN Unit Induk Distribusi Suluttenggo, yang sebelumnya dijabat oleh Amrijal Simarmata.

Jimmy Aritonang mewakili Pengurus DPP SP PLN Pusat menjelaskan bahwa Serikat Pekerja PLN harus berjalan beriringan bersama dengan manajemen dalam menentukan arah strategis perusahaan.

BACA JUGA : Semakin Diminati, Perusahaan Konstruksi di Manado Serap Listrik Hijau PLN

“Menjadi tanggungjawab kedua pihak baik itu manajemen dan serikat pekerja dalam mempercepat transformasi dengan mengedepankan dialog setiap kesempatan. Kita bangun semua kekuatan, merangkul insan PLN, dan mengajak semua elemen untuk bekerja sama memajukan perusahaan,” ungkap Aritonang.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Suluttenggo, J.A. Ari Dartomo menerangkan bahwa manajemen memberikan dukungan penuh kepada Serikat Pekerja PLN dalam menjalankan visi, misi dan setiap program yang akan dilaksanakan.

“PLN mempunyai peran penting dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, namun ini tidak bisa berjalan baik tanpa semangat dan kerja keras seluruh insan PLN. Untuk itu menjadi momentum bagi perusahaan untuk bergerak bersama antara manajemen dan SP PLN dalam menciptakan iklim kerja yang harmonis,” terang Dartomo.

“Dalam proses transformasi yang sedang digadang PLN, kita harus membangun kekeluargaan yang erat sehingga kita bisa mencapai tujuan bersama dengan harapan PLN akan terus maju menjadi perusahaan kelas dunia yang berfokus pada pilar-pilar utama transformasi,” lanjut Dartomo.

BACA JUGA : Insan PLN Pembawa Terang, Demi Kebahagiaan Masyarakat

Dalam sidang pleno pemilihan ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) SP PLN Unit Induk Distribusi Suluttenggo, terpilihlah Joko Susanto sebagai ketua yang baru menggantikan Amrijal Simarmata yang mengakhiri masa jabatannya selang 1 (satu) tahun bertugas.

“Hari ini kami merasa bangga karena telah dipercayakan oleh peserta sidang dalam kegiatan musyawarah daerah luar biasa ini untuk meneruskan tongkat kepemimpinan DPD Serikat Pekerja PLN UID Suluttenggo. Kami akan memastikan kedepannya sinergi yang telah terjalin bersama manajemen akan terus kami jaga sehingga kinerja unit dapat dicapai sesuai harapan bersama,” ungkap Susanto.

“Lewat wadah organisasi ini, kami juga tentu akan menjadi garda terdepan yang akan mengawal aspirasi setiap anggota serikat pekerja, sehingga hak-hak yang dimiliki oleh setiap anggota dapat terakomodir dan terpenuhi,” tutup Susanto.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *