Masa Kepemimpinan Sachrul, Kali Ini Pemkab Boltim Meraih WTP Ke-10.

KLIK 24.NEWS Boltim – Opini Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke -10 berturut-turut di raih oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dari Badan Pemeriksaan Keuagan Republik Indonesia (BPK-RI) perwakilan Sulawesi Utara di Manado, Senin (15/5/2023).

Pemkab Boltim tiga kali berturut-turut meraih WTP dalam masa kepemimpinan Bupati Sam Sachrul Mamonto S.Sos, M,Si. Sachrul menyampaikan bawah, ia merasa sangat bangga atas capaian tersebut dan juga memberikan apresiasi besar kepada seluruh pihak yang telah berjuang agar Daerahnya kembali meraih WTP kali ini. “Ini adalah murni perjuangan dari Sekda, Asisten dan semua SKPD serta semua pihak. Jadi WTP ke-10 ini saya persembahkan untuk mereka dan ini reward dari saya langsung,” peyampaiannya.

Lanjut Sachrul, megatakan bahwa pencapaian WTP oleh Boltim sangat baik karena tanpa catatan maupun paragraf penjelasan. “Ini kali pertama Boltim mendapat WTP murni tanpa paragraf penjelas.” katanya.

BACA JUGA : Sinergi Bersama Stakeholder, PLN Dukung Pelaksanaan Kejuaraan Renang Pangdam XIII/Merdeka Tahun 2023

Sachrul juga memberi penjelasan bahwa, ketika mendapatkan WTP ke-10 ini kemudahan-kemudahan akan mendapatkan insentif dari pemerintah pusat. “Dananya meraih WTP ke 10 tersebut, Boltim akan mendapat insentif. WTP ini yang di idam – idamkan” jelasnya.

Atas prestasi yang diraih juga, Bupati menyampaikan terima kasih kepada BPKP yang telah melakukan asistensi dan BPK yang telah memberikan masukan selama perbaikan. “Saya mengucapkan terima kasih kepada BPKP yang sudah memberikan pendampingan, pendampingan dan juga kepada BPK atas perhatian saat pemeriksaan,” ujar Bupati.

Bupati menilai WTP ke-10 ini membuktikan bahwa kemampuan perangkat daerah di Boltim sangat baik dalam pengelolaan keuangan dan pelaksanaan pembangunan. “Saya menilai bahwa secara kamampuan dan skill itu, ASN Boltim sangat mampu.” Pungkas mantan ketua DPRD Boltim ini.

Di tempat yang sama, Sekda, DR. Sonny Warokka dan Kepala DPPKAD, Wiwik Kurnia, SE, menyampaikan apa yang diraih ini akan lebih memperbaiki kinerja, agar kedepannya raihan yang sama juga akan didapat.

BACA JUGA : Sam Sachrul Mamonto Imbau Pegawai PPPK Tunjukkan Loyalitas dan Totalitas Untuk Boltim.

“Ini akan memberi motivasi, agar apa yang diraih saat ini akan diraih juga pada tahun depan.” Kata Wiwik Senada, Kepala Inspektorat Daerah Hardiman Pasambuna SH mengatakan bahwa buah kerjasama dari seluruh SKPD yang koopertif dalam penyerahan dokumen. “Dalam pemeriksaan BPK baik pada saat pra audit maupun audit dimana dokumen pengelolaan keuangan yang disampaikan oleh Pemda.

Dalam tata pengelolaan daerah sangat kooparatif, khususnya dalam menyampaikan dokumen-dokumen yang diminta oleh tim BPK-RI” Kata Pasambuna. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Pimpinan BPK-RI, DR. Pius Lustrilanang, SIP M.Si, CSFA, CFrA. LHP LKPD Tahun 2022 diserahkan langsung oleh Kepala BPK-RI Perwakilan Sulut, Areif Fadillah, SE, MM, CSFA.

Sebagai informasi bahwa ini adalah WTP yang Ketiga kali berturut – turut dalam kepemimpinan Bupati Sam Sahcrul Mamonto S.Sos M.Si, dan LHP LKPD Tahun 2022 diserahkan langsung oleh Kepala BPK-RI Perwakilan Sulut, Areif Fadillah, SE, MM, CSFA diterim langsung oleh Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, yang didampingi Ketua DPRD Boltim, Fuad Landjar, SH.(Aji)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *