Gelegar UMKM Spesial HLN: Diskon dan Gratis Ongkir di PLN Mobile

Promo Gelegar UMKM Spesial HLN, diskon hingga Rp60 ribu dan gratis ongkos kirim (ongkir) bagi pelanggan yang berbelanja produk UMKM binaan PLN di fitur marketplace pada aplikasi PLN Mobile dari tanggal 25 Oktober sampai 31 Oktober 2023.

KLIK24.NEWS  Jakarta – PT PLN (Persero) merayakan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-78 tahun 2023 dengan meluncurkan program Gelegar UMKM Spesial HLN. Dalam program ini, PLN memberikan kesempatan istimewa bagi pelanggan yang berbelanja produk UMKM binaan PLN di fitur marketplace pada aplikasi PLN Mobile.

BACA JUGA : Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95: Bersama Majukan Indonesia

Pelanggan dapat menikmati diskon hingga Rp60 ribu dan gratis ongkos kirim (ongkir) selama periode promo berlangsung, mulai tanggal 25 Oktober hingga 31 Oktober 2023. Executive Vice President Komunikasi Korporat dan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN, Gregorius Adi Trianto, menjelaskan mekanisme program ini.

Beberapa produk yang di tawarkan oleh MJ Coffee perwakilan Rumah BUMN PLN Padangsidempuan, salah satu UMKM yang terdaftar di fitur marketplace di aplikasi PLN Mobile.

“Pelanggan cukup berbelanja produk UMKM binaan PLN di PLN Mobile dengan minimal Rp60 ribu, maka secara otomatis akan memperoleh diskon dan gratis ongkir,” kata Gregorius. Diskon diberikan sebesar Rp40 ribu untuk transaksi Rp60 ribu hingga Rp100 ribu, dan Rp60 ribu untuk transaksi lebih dari Rp100 ribu. Diskon otomatis diberikan pada saat pembayaran.

Produk yang ditawarkan melibatkan berbagai kategori, mulai dari handcraft (kerajinan tangan), olahan kopi, makanan dan minuman, hingga pakaian atau tata busana, semuanya berasal dari UMKM binaan PLN. Untuk mendorong pengembangan UMKM, PLN memberikan diskon ongkir khusus untuk pengiriman ke daerah Indonesia Timur, seperti Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.

Hendra Aji, pemilik Roemah Daster Kalimantan Selatan, salah satu UMKM yang tergabung dalam marketplace di aplikasi PLN Mobile.

“Pelanggan di daerah Indonesia Timur akan mendapatkan diskon ongkir hingga Rp25 ribu, sementara pelanggan di daerah Indonesia Barat dan Indonesia Tengah akan mendapatkan diskon ongkir Rp20 ribu,” tambah Gregorius. PLN, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), tidak hanya fokus pada penyediaan listrik tetapi juga berkomitmen dalam mendukung pengembangan ekonomi nasional dengan memberikan dukungan pada UMKM.

BACA JUGA : PLN Suluttenggo Dukung Pendidikan Paskibraka Berprestasi dalam Peringatan Hari Listrik Nasional ke-78

Dirinya berharap bahwa program Gelegar UMKM Spesial HLN ini dapat dimanfaatkan oleh pegiat UMKM dan pelanggan, sehingga dapat memacu pertumbuhan ekonomi dalam negeri. “Kami berharap kesempatan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk membeli produk-produk UMKM dalam negeri yang berkualitas,” tutup Gregorius.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *