Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95: Bersama Majukan Indonesia

KLIK24.NEWS Kota Kotamobagu – Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-95 tahun ini dirayakan dengan penuh semangat di Kota Kotamobagu. Momentum ini diperingati untuk mengingatkan bangsa Indonesia akan sejarah Gotong Royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menanamkan semangat jiwa patriotisme dan menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928.

BACA JUGA : PLN Suluttenggo Dukung Pendidikan Paskibraka Berprestasi dalam Peringatan Hari Listrik Nasional ke-78

Tema peringatan tahun ini adalah “Bersama Majukan Indonesia,” yang menggambarkan kolaborasi dan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia. Pemerintah Republik Indonesia membuka luas partisipasi pemuda dan pemudi generasi muda dalam mewujudkan harapan masa depan bersama.

Dalam rangkaian kegiatan, Pemprov Sulawesi Utara menyerahkan bantuan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulut kepada 16 Perempuan Kepala Keluarga dan Perempuan Keluarga Pra Sejahtera. Sertifikat Duta Pancasila dan Anggota Paskibraka Kota Kotamobagu Tahun 2023 juga diserahkan, sementara Sistem Informasi Program Perlindungan Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan (Si Proletar) diluncurkan.

Atraksi karate dan pencak silat dari para atlet Kota Kotamobagu turut memeriahkan acara tersebut. Hadir dalam peringatan ini, Dandim 1303 Bolaang Mongondow Letkol. Inf. Topan Angker, S.Sos., Kapolres Kotamobagu AKBP. Dasveri Abdi., S.I.K., perwakilan Forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu Jamaluddin Lamato., S.Pd.I., M.Pd., serta pejabat dan pimpinan organisasi perangkat daerah, camat, lurah, dan sangadi se-Kota Kotamobagu.

BACA JUGA : PLN Peringati Hari Listrik Nasional ke-78 dengan Komitmen Transisi Energi Masa Depan

Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu Sofyan Mokoginta., S.H., M.E., mengajak semua pihak untuk menjadikan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri. Semoga Tuhan yang maha esa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita semua.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *