Dorong Kepatuhan Pajak, KPP Kotamobagu Sosialisasikan PMK 59 Tahun 2022

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Dorong Kepatuhan Pajak, Bertempat di Aula Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kotamobagu pada Senin (22/8), Tim Penyuluh KPP Pratama Kotamobagu menyosialisasikan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 59 Tahun 2022 tentang Tata Cara Pendaftaran dan Penghapusan Nomor Pokok Wajib Pajak, Pengukuhan dan Pencabutan Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak, serta Pemotongan dan/atau Pemungutan, Penyetoran, dan Pelaporan Pajak bagi Instansi Pemerintah kepada bendaharawan di lingkungan kerja Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

BACA JUGA : Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Gelar Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa

Turut hadir dalam acara tersebut mewakili Kepala KPP Pratama Kotamobagu, Kepala Seksi Pelayanan Danang Ari Wibowo dan Kepala Seksi Pengawasan II Andre Samuel Kaligis.

Menurut Asisten Fungsional Penyuluh Pajak Risky Dwi Aryanto dalam paparannya menjelaskan terkait beberapa perubahan pasal dalam PMK No. 231/PMK.03/2019 yang sekarang digantikan dengan PMK No. 59/PMK.03/2022 .

Dorong Kepatuhan Pajak, Salah satu perubahan yang ditekankan dalam sosialisasi ini adalah Instansi Pemerintah menyetor Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dan Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) yang telah dipungut ke kas negara dengan menggunakan surat setoran pajak atau sarana administrasi lain yang disamakan dengan surat setoran pajak atas nama Instansi Pemerintah yang sebelumnya di PMK No. 231/PMK.03/2019 menggunakan atas nama rekanan.

BACA JUGA : KPP Kotamobagu Kenalkan Proses Bisnis Kepada Siswa SMKN 2 Kotamobagu

“Terima kasih atas kehadiran Bapak/Ibu, Saya harap setelah sosialisasi ini apa yang didapatkan hari ini dapat bermanfaat khususnya dalam pemenuhan pembayaran dan pelaporan pajak sehingga tingkat kepatuhan pajak dapat meningkat.” tutup Danang dalam sambutannya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *