Kaleidoskop TJSL PLN Sulutenggo 2023, Wujud Kehadiran Negara Memberi Dampak Bagi Pemberdayaan Masyarakat

KLIK24.NEWS Manado – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo (UID Suluttenggo) terus menegaskan komitmennya dalam memberikan kontribusi nyata bagi peningkatan ekonomi, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), dan pelestarian lingkungan Indonesia melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Ari Dartomo, General Manager PLN UID Suluttenggo, menyatakan bahwa program TJSL diimplementasikan dengan tujuan menciptakan Creating Share Value (CSV) untuk berkontribusi pada pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

“Dengan komitmen PLN yang terus berinovasi, termasuk melalui program TJSL dengan menciptakan CSV baik untuk korporasi maupun masyarakat, kami berperan dalam peningkatan aspek ekonomi, sosial, kesehatan, dan lingkungan,” ujar Dartomo.

Berbagai program peningkatan keterampilan, pendidikan, dan pemberdayaan masyarakat telah dikembangkan oleh PLN UID Suluttenggo untuk meningkatkan daya saing dan peluang pekerjaan bagi masyarakat serta menciptakan kemandirian ekonomi dan kemajuan pariwisata. Pada tahun 2023, PLN UID Suluttenggo mengalokasikan anggaran sebesar 1,8 miliar untuk merealisasikan program-program ini.

“Dengan semangat mendukung ekonomi pariwisata di tanah air, PLN tidak hanya hadir untuk menyediakan listrik yang andal tetapi juga berkontribusi bagi kemakmuran masyarakat melalui pembangunan berkelanjutan,” tambah Dartomo.

BACA JUGA : PLN Tebar Promo Tambah Daya Listrik dan Bagi Merchandise Menarik Di IIMS 2024

Kepedulian PLN selama tahun 2023 tercermin dalam program TJSL yang terus mendorong pengembangan ekonomi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), kawasan desa wisata, pendidikan, dan konservasi lingkungan di seluruh wilayah, termasuk wilayah Suluttenggo.

Melalui program TJSL, PLN UID Suluttenggo mengalokasikan dana sebesar 1,7 miliar untuk pengembangan potensi pariwisata, seperti Desa Wisata Palaes yang mendukung Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Likupang, Taman Nasional Bunaken, dan Desa Wisata KEK Likupang.

BACA JUGA : Sat Reskrim Polres Kotamobagu Ungkap Sindikat Penggelapan 13 Unit Mobil

Selain itu, PLN UID Suluttenggo juga memberikan bantuan untuk pengembangan UMKM di wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo, dengan tujuan meningkatkan perekonomian yang berkelanjutan dan menciptakan lapangan kerja.

“Program-program yang kami jalankan telah memberikan dampak positif bagi peningkatan ekonomi berkelanjutan dan penciptaan lapangan kerja bagi UMKM,” tegas Dartomo.

Melalui program TJSL, PLN mengkonfirmasikan komitmennya dalam menjadikan tenaga listrik sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, mendukung sektor pariwisata dan ekonomi, serta menjalankan kegiatan usaha yang ramah lingkungan.***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *