Pj. Wali Kota Kotamobagu Buka Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-IX Tingkat Kota Kotamobagu Tahun 2024

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si., secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-IX Tingkat Kota Kotamobagu Tahun 2024. Acara ini diselenggarakan di Lapangan Bonobokon, Kelurahan Molinow, Kecamatan Kotamobagu Barat pada hari Jumat, 23 Februari 2024.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota menekankan bahwa Musabaqah Tilawatil Qur’an bukan hanya sebagai ajang perlombaan, tetapi juga sebagai upaya mendalami arti, makna, dan nilai-nilai yang terkandung dalam Kitab Suci Al-Qur’an. Beliau berharap acara ini dapat melahirkan generasi qari dan qariah serta hafiz dan hafizah yang berkualitas, amanah, dan mampu berprestasi, serta membawa nama Kota Kotamobagu menjadi harum baik di tingkat provinsi Sulawesi Utara maupun tingkat nasional.

BACA JUGA : Pj. Wali Kota Asripan Nani Resmikan MTQ ke-IX Tingkat Kota Kotamobagu 2024: Memperkuat Ketaatan Beragama dan Prestasi Generasi Muda

Selain itu, Pj. Wali Kota juga mengumumkan bahwa Kota Kotamobagu telah ditetapkan sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat provinsi Sulawesi Utara pada tahun 2024. Persiapan untuk menjadi tuan rumah telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu bekerja sama dengan DPRD Kota Kotamobagu.

Acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-IX Tingkat Kota Kotamobagu dihadiri oleh sejumlah tokoh dan pejabat, serta para peserta dari berbagai daerah di se-Bolaang Mongondow Raya. Kehadiran mereka menunjukkan komitmen dalam meningkatkan pemahaman dan penghayatan terhadap Al-Qur’an serta untuk menemukan bakat-bakat muda dalam bidang tilawah Al-Qur’an.

BACA JUGA : Pegadaian CPS Datoebinangkang Sukses Menggelar Seminar Pembiayaan Porsi Haji dan Umroh

Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-IX Tingkat Kota Kotamobagu Tahun 2024 diharapkan menjadi momentum penting dalam memperkuat keberagaman dan keutuhan umat Islam di Kota Kotamobagu. Acara ini juga diharapkan dapat menginspirasi generasi muda untuk terus mempelajari dan mengamalkan ajaran Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, serta meningkatkan kecintaan terhadap agama dan budaya Islam.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *