Sekda Kotamobagu buka Sosialisasi Indeks daya Sain Daereh

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Sekda Kotamobagu buka Sosialisasi, Sofyan Mokoginta membuka acara Sosialisasi Pengukuran Indeks Daya Saing Daerah (IDSD) tahun 2023 di Ruang Rapat Bappelitbangda Kota Kotamobagu. Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang kondisi daya saing daerah dan faktor-faktor pendorong produktivitas.

BACA JUGA : BENTROKAN DI KOTA BITUNG MEREDA, POLISI TANGKAP 7 TERDUGA PELAKU

Sekda Kotamobagu buka Sosialisasi Dalam sambutannya, Sekda Sofyan Mokoginta menyampaikan apresiasi kepada Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) atas inisiasi dalam menyusun model pemetaan IDSD. Ia berharap model ini dapat membantu mengoptimalkan potensi daerah dalam meningkatkan produktivitas, nilai tambah, dan persaingan baik di tingkat domestik maupun internasional.

“Untuk meningkatkan daya saing daerah, kita perlu menciptakan keunggulan yang dapat menjadi nilai tambah dibandingkan daerah lain. Ini membutuhkan upaya bersama, kerja keras, sinergitas, dan kolaborasi lintas sektoral,” ujar Sekda Sofyan.

BACA JUGA : Momentum Syukur: Pj. Wali Kota Hadiri Perayaan Pesta Pelindung Paroki Kristus Raja Kotamobagu

Kepala Bappelitbangda Kota Kotamobagu, Chelsia Paputungan, ST., ME., menambahkan bahwa sosialisasi ini juga bertujuan untuk membandingkan hasil IDSD dalam skala nasional dan internasional. Data yang dihasilkan diharapkan dapat menjadi rujukan dalam perumusan kebijakan dan pembinaan daya saing daerah.

Acara tersebut dihadiri secara daring oleh Direktur Fasilitasi dan Pemantauan Riset dan Inovasi Daerah, Dr. Ir. Lukman Shalahuddin, M.Sc. Turut hadir secara fisik Rektor UDK, Dr. Agus Supandi Soegoto, SE., M.Si., Kepala BPS Kotamobagu, Syamsuddin, SP., M.Si., perwakilan Kepala Kantor Pertanahan Kotamobagu, serta para pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *