Dinas PPKB Kotamobagu Gelar Mini Lokakarya untuk Percepatan Penurunan Stunting di Kotamobagu Timur

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Dalam upaya mempercepat penurunan angka stunting, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kotamobagu mengadakan Mini Lokakarya tingkat Kecamatan Kotamobagu Timur, Jumat (23/8/2024), di Kelurahan Kotobangon.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pihak terkait, seperti Kepala Puskesmas Kotobangon, Satgas Percepatan Penurunan Stunting, Camat Kotamobagu Timur, dan Tim Pendamping Keluarga (TPK). Lokakarya dibuka oleh Jubaini Lailu, Kasubag Perencanaan Kecamatan Kotamobagu Timur.

BACA JUGA : RSUD Kotamobagu Buka Layanan Medical Check Up Spesial untuk CPNS dan Cakada Pilkada 2024

Dalam lokakarya tersebut, Suherianto, perwakilan dari Kepala Puskesmas Kotobangon, memaparkan kondisi terkini terkait stunting di wilayah Kotamobagu Timur. “Data ini menjadi dasar penting bagi seluruh peserta untuk memahami situasi dan merumuskan langkah strategis guna mengatasi masalah stunting,” ungkapnya.

Sementara itu, Chindra Buhang, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk PPKB Kotamobagu, menekankan bahwa tujuan lokakarya ini adalah untuk mengevaluasi hasil pendampingan yang dilakukan oleh TPK terhadap calon pengantin, ibu hamil, serta balita. “Evaluasi ini penting untuk menemukan solusi yang efektif atas kendala di lapangan,” jelas Chindra.

Diharapkan, hasil dari lokakarya ini dapat segera diterapkan untuk mempercepat penurunan angka stunting di Kotamobagu Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *