Darmawan Prasodjo Borong Penghargaan: Green Leadership Utama dan 20 PROPER Emas

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo kembali meraih penghargaan Green Leadership Utama dua kali berturut turut atas komitmen kepemimpinan yang kuat di bidang lingkungan dan fokus secara berkelanjutan terhadap aksi perubahan iklim.

KLIK24.NEWS JakartaDarmawan Prasodjo, Direktur Utama PT PLN (Persero), meraih kembali penghargaan Green Leadership Utama dalam acara Anugerah Lingkungan PROPER dan Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah 2023. Penghargaan ini diberikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin, sebagai pengakuan atas komitmen kepemimpinan Darmawan dalam meningkatkan kinerja pengelolaan lingkungan dan fokus berkelanjutan terhadap perubahan iklim.

Selain Green Leadership Utama, PLN di bawah kepemimpinan Darmawan Prasodjo juga memecahkan rekor dengan meraih 20 PROPER Emas KLHK 2023. Ini merupakan pencapaian tertinggi dalam sejarah perusahaan, melampaui pencapaian sebelumnya sebanyak 15 PROPER Emas.

BACA JUGA : PLN Siaga Hadapi Nataru: Kesiapan Total untuk Kelistrikan Aman

Dalam acara pemberian penghargaan di Hotel Bidakara, Jakarta, Wapres Ma’ruf Amin memberikan apresiasi kepada para penerima penghargaan. Ia menyebut para penerima Anugerah PROPER, terutama peringkat emas, dan CEO yang menerima penghargaan Kepemimpinan Hijau sebagai contoh nyata yang dapat menginspirasi dan mendorong kinerja perusahaan-perusahaan lain.

Penyerahan penghargaan Green Leadership Utama oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin (kanan) kepada Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo (kiri) pada ajang Anugerah Lingkungan PROPER dan Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah

PROPER dianggap sebagai kompas yang membimbing praktik bisnis berkelanjutan dengan menerapkan prinsip ekonomi hijau. Ma’ruf Amin menyatakan bahwa penghargaan ini juga mendorong capaian yang melampaui ketaatan industri terhadap peraturan lingkungan hidup.

BACA JUGA : Momen Refleksi dan Bersatu, Pj. Wali Kota Kotamobagu Hadiri Perayaan Natal ASN dan THL

Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Alue Dohong, mengapresiasi inisiatif kepemimpinan perusahaan yang meraih Green Leadership Utama. Menurutnya, kepemimpinan dalam menjalankan proses bisnis berwawasan lingkungan dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain.

Darmawan Prasodjo menyatakan bahwa selama empat tahun terakhir, PLN terus menjalankan transformasi menjadi perusahaan energi kelas dunia dengan Environmental, Social, dan Governance (ESG) sebagai landasannya. Darmawan menganggap penghargaan PROPER sebagai panduan bagi PLN dalam menjalankan bisnis ketenagalistrikan yang memprioritaskan kelestarian lingkungan.

“Penghargaan ini bukan hanya pemenuhan peraturan, melainkan juga sebagai pedoman bagi PLN untuk menjalankan proses bisnis ketenagalistrikan yang mengutamakan kelestarian lingkungan,” ungkap Darmawan. Ia menekankan bahwa PLN bukan hanya menyediakan listrik, tetapi juga menjaga kelestarian lingkungan dan berkontribusi pada mitigasi perubahan iklim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *