PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Tahuna Siang Malam Perbaiki Gangguan Kelistrikan Sangihe

Manajemen PLN UP3 Tahuna mengawasi penuh pekerjaan perbaikan yang dilakukan

KLIK24.NEWS Tahuna – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tahuna terus berupaya memperbaiki gangguan kelistrikan di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Tim gabungan dari PLN UP3 Tahuna dan PLTD Tahuna, yang dikelola oleh Sub Holding PLN Nusantara Power, bekerja siang dan malam untuk mempercepat pemulihan pasokan listrik.

BACA JUGA : Peringatan HUT TNI ke-78, Pj. Wali Kota Kotamobagu Hadiri Upacara

Manager PLN UP3 Tahuna, Muhammad Taufik, menjelaskan bahwa mayoritas gangguan disebabkan oleh pohon tumbang dan hewan yang terkena di jaringan listrik PLN. Pemeliharaan intensif diperlukan untuk mengatasi masalah ini, dan pemadaman listrik bergilir diperlukan selama proses perbaikan.

Petugas PLN terus bekerja siang dan malam dengan komando penuh dari Manajemen PLN UP3 Tahuna di lokasi gangguan

Taufik menyampaikan upaya tim PLN untuk memperbaiki kerusakan pada mesin pembangkit, dengan tim khusus dan pegawai yang bekerja tanpa lelah untuk memastikan pemulihan secepat mungkin, bahkan di malam hari.

“PLN UP3 Tahuna bekerja keras untuk menormalisasi sistem kelistrikan di Sangihe, dan kami berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk Pemerintah Daerah, TNI/Polri, instansi vertikal, dan tokoh masyarakat untuk memberikan update progress perbaikan gangguan,” kata Taufik.

Ia juga mengungkapkan permohonan maaf dari PLN atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan dan menegaskan komitmen PLN untuk memastikan rencana pemulihan berjalan lancar.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo (UID Suluttenggo), Ari Dartomo, menekankan komitmen mereka untuk mengawal proses perbaikan. Mereka akan berkoordinasi baik di lapangan maupun dengan Kantor Pusat PLN untuk mempercepat pemulihan.

Manajer PLN UP3 Tahuna, Muhammad Taufik turun langsung dalam proses perbaikan gangguan

“Kami akan terus mengawal proses yang ada siang dan malam sambil berkoordinasi dengan PLN Pusat demi kelancaran setiap rencana perbaikan yang telah disusun,” ucap Dartomo.

BACA JUGA : Pisah Sambut Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu: Kontinuitas Pembangunan Menuju Kota Unggul

Pelanggan yang memiliki keluhan selama proses penormalan dapat menyampaikannya melalui aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh melalui Playstore dan Appstore, memudahkan akses berbagai layanan kelistrikan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *