Peringatan HUT TNI ke-78, Pj. Wali Kota Kotamobagu Hadiri Upacara

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Peringatan HUT TNI, Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., hadir sebagai tamu kehormatan dalam Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-78 tahun 2023. Upacara tersebut dipimpin oleh Inspektur Upacara (Irup), Danlantamal VIII Manado Laksma TNI Nouldy Jan Tangka, dengan Komandan Upacara (Danup) Danyonzipur 19/Yudha Karya Nyata (YKN) Letkol Czi Hanif Tupen.

BACA JUGA : Pisah Sambut Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu: Kontinuitas Pembangunan Menuju Kota Unggul

Waktu dan tempat kegiatan ini berlangsung pada Kamis, 5 Oktober 2023, di lapangan upacara Makodam XIII/Merdeka. Dalam sambutan Panglima TNI yang dibacakan oleh Danlantamal VIII Manado, Laksma TNI Nouldy Jan Tangka, disampaikan rasa terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, loyalitas, dan profesionalisme yang telah ditunjukkan.

Meskipun TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari masyarakat, Panglima TNI Yudo Margono mengingatkan bahwa tantangan yang dihadapi tidaklah ringan. Dengan tema HUT ke-78, “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju”, diharapkan seluruh prajurit TNI bersinergi dengan komponen bangsa lainnya untuk mengawal demokrasi dan mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju, dan sejahtera.

Pj. Wali Kota, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., menyampaikan ucapan selamat HUT ke-78 TNI dalam pernyataannya. Ia mengharapkan agar TNI tetap menjadi garda terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan, serta tetap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pj. Wali Kota juga menyampaikan doa agar Negara Kesatuan Republik Indonesia selalu terjaga, jaya, dan menuju kesejahteraan.

BACA JUGA : Sepak Bola HK Family Cup 2 Tahun 2023, Pj. Wali Kota Kotamobagu Menutup Suksesnya Turnamen

Upacara tersebut turut dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, antara lain Gubernur Sulawesi Utara Prof. (HC) Dr. (HC) Olly Dondokambey, SE., Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, Kajati Sulut Andi Muhammad Taufik, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta, Dandrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, para pejabat utama Makodam XIII/Merdeka, para Bupati/Walikota, serta jajaran Forkopimda Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *