Bangkitkan Kesadaran Generasi Muda, Kantor Pajak Gandeng IAI Kotamobagu

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Bangkitkan Kesadaran Generasi Muda, KPP Pratama Kotamobagu bersama IAI Kotamobagu Mengajak Generasi muda untuk tak jadi Free Rider. Gandeng Institut Agama Islam (IAI) Kotamobagu, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kotamobagu diundang menjadi pemateri dalam acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) IAI Kotamobagu (Rabu, 7/9).

BACA JUGA : Gandeng KPPN dan Pemda, KPP Kotamobagu Gelar Rekonsiliasi Pajak

Acara tersebut diselenggarakan bertempat di Aula Kampus Rektorat IAI Kotamobagu dan diikuti oleh puluhan mahasiswa baru IAI Kotamobagu yang sedang PPKMB. Materi disampaikan oleh Andhik Tri Indratama selaku Kepala Kantor KPP Pratama Kotamobagu dengan judul “Generasi Sadar Pajak, Muda Berkreasi Membangun Negeri.”

Dalam paparannya, Andhik menyampaikan mengenai peranan pajak dalam pembangunan bangsa. Pasalnya, masih banyak Wajib Pajak Orang Pribadi usia produktif yang sama sekali tidak menjalankan kewajiban perpajakan dan bahkan tidak tahu mengenai pajak.

“Pajak memiliki proporsi yang sangat besar dalam APBN. Apabila mayoritas generasi muda sudah sadar pentingnya pajak sejak dini, maka niscaya impian kita untuk menjadi negara maju akan menjadi kenyataan,” tutur Andhik. Acara diakhiri dengan pemberian plakat dari KPP Pratama Kotamobagu kepada Rektor IAI Kotamobagu Muliadi Mokodompit.

Bangkitkan Kesadaran Generasi Muda, “Ibarat tubuh manusia, pajak merupakan darahnya, dan negara adalah tubuhnya. Tanpa darah manusia tidak dapat hidup, tanpa pajak negara tidak dapat berfungsi.” Demikian yang diungkapkan Kepala KPP Pratama Kotamobagu kepada puluhan mahasiswa baru IAI Kotamobagu.

BACA JUGA :“Sehari Mengenal, Selamanya Bangga” Bergema di SMP 2 Kotamobagu

Beliau berharap agar generasi muda khususnya mahasiswa baru IAI kedepannya dapat menjadi orang yang sukses, menggapai cita-cita masing-masing, dan kelak tidak hanya menjadi free rider atau orang yang tidak ikut membayar pajak, namun ikut menikmati manfaat pajak dalam pembangunan bangsa. Kalimat pamungkas tersebut sekaligus menutup seluruh rangkaian kegiatan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *