Ketua Dekranasda Boltim Apresiasi Pagelaran JFC 2023

KLIK24. NEWS Boltim – Ketua Dekranasda Boltim Seska ervina budiman mamonto, memberi sambutan pada pagelaran acara tahunan yang di gelar oleh masyarakat Boltim khususnya warga Purworejo dan Liberia bersatu, di lapangan Arjuna Purworejo Rabu (31-5-2023).

Java Culture Festival (JFC) merupakan kegiata yang di laksanakan oleh penduduk jawa yang berada di Boltim dan bergandengan dengan Pemerintan Daerah (Pemda) Boltim, juga pihak swasta yang mendukkung kegiatan ini diketahui acara ini di laksanakan selama lima hari.

BACA JUGA : Bupati Bolaang Mongondow Timur Sachrul Meninjau Dua Keacamatan di Boltim Pasca Banjir Menggenangi Permukiman Warga

Ketua Dekranasda Boltim Saat menyampaikan sambutannya,ketua Dekranasda yang juga merupakan ketua Tim Penggerak Kesjahteraan Keluarga (TP. PkK) menyambut baik dan juga mengapresiasi kegiatan JFC yang dilaksanakan oleh masyarakat boltim.

“JFC sebagai ajang untuk memperomosikan hasil kerajinan industri kecil menegah atau usaha ekonomi kreatif masyarakat di Kabupaten boltim.

Investasi dan peningkatan sumberdaya manusia bagi pelaku industri kecil menegah serta menigkatkan perekonomian pelaku usaha yang terlibat pada produk-produk kerajinan Industri Kecil Menegah (IKM).

BACA JUGA : Dorong Pengembangan Energi Bersih Di Sulut, Direktur PLN Sambangi Pembangkit Listrik Tertua di Indonesia

IKM yang ada pada paggelaran JFC diharapkan bisa menjadi ikon Daerah yang yang memiliki daya jual tinggi unik dan bisa bersaing di pasar lokal maupun internasional,”harapnnya.

Senada dengan sambuta ketua Dekranasda, Ir J Sonny Waroka Ph. D pejabat Sekertaria Daerah (Sekda) boltim bahwa kegiatan ini harus di dorong terus agar meningkatkan ekonomi dan pendapatan keluarga yang ada di wilayah ini.

” Semakin besar pendapatan, semakin besar juga kita mendapatkan uang untuk mengsekolahkan anak-anak kita,”katanya.(Aji)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *