Kunjungi Konjen RI Penang Malaysia, Bupati Soroti Laporan Penganiayaan Yang Dialami TKI Asal Boltim

KLIK24. NEWS Boltim – Kunjungi Konjen RI Penang Malaysia, Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sahrul Mamonto S.Sos M.Si Mengunjungi Kantor Konsulat Jendral RI dalam rangka Studi Strategis Mahasiswa Program Doktoral Angkatan XI Institut Pemerintahan Dalam Negeri di Penang, Kuala Lumpur Malaysia pada Rabu (28/06/2023).

Bupati dan rombongan di terima langsung oleh Kepala Konsulat RI di Penang Bambang Suharto.

BACA JUGA : Tak Hanya Pastikan Layanan Pasokan Listrik Aman, PLN juga Laksanakan Tebar Berkah Daging pada Idul Adha 1.444 Hijriah

Kunjungi Konjen RI Saat kunjungan Bupati menyampaikan kepada kepala konsulat Penang terkait penganiayaan yang dialami oleh Tenaga Kerja Indonesia asal Boltim.

“Beberapa waktu lalu Saya mendapat laporan dari Kesbangpol Boltim dan laporan masyarakat bahwa ada salah satu TKI kita yang di aniaya di sini (Malaysia) tentu saya juga harus melaporkan kepada bapak, mungkin lewat pertemuan ini bapak bisa menyampaikan kepada konsulat yang ad di Johor, ada masyarakat Boltim yang dianiaya kronologisnya nanti akan saya sampaikan ke bapak,” ucapnya.

BACA JUGA : Pascagempa Bantul, PLN Pulihkan Sistem Kelistrikan dan Bantu Warga Terdampak

Lanjutnya, iapun meminta kepada Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Malaysia untuk melindungi Pahlawan Devisa Asal Boltim.

“Saya tentu sebagai Bupati meminta perlindungan kepada KBRI Malaysia untuk bisa melindungi orang  orang Bolaang Mongondow Timur yang bekerja di Malaysia, karena mereka adalah Pahlawan Devisa bagi kami, mereka bekerja di sini kemudian membawa uang dan membangun daerah kami disana, artinya kami juga harus menghormati mereka sebagai pahlawan Devisa,” kata Bupati.(Aji)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *