Bupati Boltim Tinjau Dampak Banjir dan Longsor, Perintahkan Penanganan Cepat

Bupati Sachrul Bersama Jajaran SKPD, Menijau Langsung Lokasi Terdampak Banjir dan Longsor di Boltim

KLIK 24. NEWS Boltim – Bupati Boltim Tinjau Dampak Banjir dan Longsor, Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.Si, didampingi oleh sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), melakukan peninjauan langsung ke lokasi rumah warga yang terdampak banjir di Desa Motongkad dan titik longsor yang menutup akses jalan di Desa Molobog Timur pada Senin (10/07/2023).

BACA JUGA : Wali Kota, Ir. Hj. Tatong Bara, Turnamen Sepak Bola Wali Kota Cup 2023 Tutup Secara Resmi

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Sachrul Mamonto memberikan perintah kepada Dinas terkait untuk segera mengambil tindakan cepat dalam menangani dampak banjir dan longsor yang melanda Kecamatan Motongkad dan Kecamatan Nuangan.

“Ada beberapa rumah yang terdampak, kami sedang menghitung jumlah rumah yang terkena dampak ini. Di Desa Molobog dan Nuangan juga terdapat beberapa tempat yang airnya naik,” ujar Bupati Sam Sachrul Mamonto.

Bupati Boltim Bupati Sachrul Mamonto juga mengingatkan warga untuk tetap waspada mengingat intensitas curah hujan yang masih tinggi. Dia mengimbau agar masyarakat selalu mengikuti arahan dan peringatan dari pihak berwenang terkait evakuasi atau tindakan yang perlu dilakukan untuk menjaga keselamatan diri dan keluarga.

Dalam situasi ini, Dinas terkait diinstruksikan untuk segera melakukan langkah-langkah penanganan, termasuk evakuasi warga yang terdampak, pemulihan akses jalan yang tertutup, serta penyaluran bantuan kebutuhan pokok bagi masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA : Wali Kota, Ir. Hj. Tatong Bara, Turnamen Sepak Bola Wali Kota Cup 2023 Tutup Secara Resmi

Bupati Boltim juga menyampaikan rasa prihatin dan kepeduliannya terhadap masyarakat yang terkena dampak banjir dan longsor. Pemerintah daerah akan terus berupaya melakukan upaya penanganan dan pemulihan secepat mungkin untuk membantu masyarakat dalam menghadapi situasi tersebut.(Aji)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *