Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kotamobagu Memasuki Tahap Pemusatan Latihan

KLIK24.NEWS KOTAMOBAGU – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kotamobagu sedang mengalami pemusatan latihan intensif sebagai bagian dari persiapan mereka untuk peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pemusatan latihan ini tengah berlangsung di Lapangan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan. Menurut Kepala Bidang Kepemudaan dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu, Abdul Yani Potabuga, intensitas latihan untuk anggota Paskibraka telah ditingkatkan guna memastikan mereka siap dan terampil menjelang peringatan penting ini.

BACA JUGA : Pembangunan Alun-alun Boki Hotinimbang Lapangan Kotamobagu Segera Dilanjutkan

“Mulai tanggal 14 Juli, jadwal latihannya akan dilakukan secara penuh waktu. Ini merupakan bagian dari pemantapan pelatihan, karena mereka nantinya akan diangkat sebagai duta Pancasila,” ungkap Yani.

Tahap selanjutnya dalam persiapan Paskibraka adalah karantina, yang akan berlangsung dua pekan menjelang puncak peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. “Karantina dijadwalkan akan berlangsung mulai tanggal 4 hingga 17 Agustus. Namun, latihan pemantapan sudah dimulai sejak hari ini,” tambah Yani.

BACA JUGA : Sukses Besar! Turnamen Sepak Bola Wali Kota Cup V Kotamobagu 2023 Ditutup dengan Meriah

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka memiliki peran penting dalam perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Tugas mereka meliputi pengibaran dan penurunan bendera pusaka, yang menjadi simbol kemerdekaan dan kedaulatan bangsa. Dengan adanya pemusatan latihan ini, diharapkan anggota Paskibraka Kotamobagu akan tampil dengan sempurna dan penuh semangat dalam acara bersejarah tersebut.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *