Marc Marquez Menuduh Johann Zarco Sebagai Penyebab Tabrakan Keras di Latihan Bebas MotoGP Jerman 2023

KLIK24. NEWS Sachsenring, Jerman – Marc Marquez Menuduh Johann Zarco pembalap Repsol Honda, mengeluarkan pernyataan kontroversial menyebut Johann Zarco sebagai pihak yang bersalah dalam insiden tabrakan keras di sesi latihan bebas MotoGP Jerman 2023. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut menegaskan bahwa Zarco seharusnya bisa menghindar dari situasi tersebut.

Kejadian dramatis terjadi di tikungan pertama Sirkuit Sachsenring pada Jumat (16/6) dalam sesi latihan bebas. Marc Marquez menghantam motor Johann Zarco yang baru saja keluar dari pit lane. Benturan hebat itu menyebabkan bagian depan motor Zarco mengalami kerusakan parah bahkan terbelah dua.

Untungnya, kedua pembalap selamat dari kecelakaan tersebut dan tidak mengalami cedera serius. Namun, Marquez tak bisa menyembunyikan kekecewaannya dan menyalahkan Zarco atas insiden itu.

BACA JUGA : Terjalinnya Hubungan Baik antara Bupati Boltim dan Mitra Melalui Kunjungan Kerja Silaturahmi

“Saya adalah seseorang yang akan mengaku kesalahan jika memang saya yang bersalah. Namun, kali ini saya marah karena satu-satunya orang yang bisa menghindari situasi itu adalah Zarco,” ujar Marquez dengan tegas.

“Pembalap yang baru keluar dari pit lane seharusnya melihat ke belakang dan jika ada pembalap lain yang datang, terutama pada menit terakhir, dia seharusnya berhenti di pintu keluar pit.”

Marc Marquez menjelaskan bahwa tikungan tersebut menjadi titik rawan kecelakaan karena bagian depan motor seringkali terkunci dalam situasi tersebut. Beberapa pembalap lain, seperti Aleix Espargaro dan Fabio Quartararo, juga mengalami insiden serupa di tikungan yang sama.

BACA JUGA : Hari Pajak Tahun 2023 Diperingati dengan Upacara Bendera dan Family Day di KPP Pratama Kotamobagu

“Kami berdua sangat beruntung bisa selamat dari kecelakaan itu. Namun, saya sudah mendengar orang-orang mengatakan kalau saya berbahaya. Padahal, orang yang bisa menghindari situasi tersebut ialah Zarco, bukan saya,” ungkap Marquez.

“Saya meminta maaf karena terjatuh, namun tentunya saya tidak ingin hal itu terjadi, sama seperti pembalap lainnya hari ini. Tidak ada yang menginginkan kecelakaan.”

Usai kejadian tersebut, Marquez menyatakan telah berbicara dengan Johann Zarco untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Namun, pernyataan kontroversial dari Marquez ini tentu akan memperpanjang perbincangan mengenai insiden tabrakan yang terjadi di latihan bebas MotoGP Jerman 2023.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *