Kota Kotamobagu Dinobatkan sebagai Kota Layak Anak Nindya Tahun 2023 oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Kota Kotamobagu Dinobatkan sebagai Kota Layak Anak, Pemerintah Kota Kotamobagu kembali memperoleh prestasi gemilang dengan meraih penghargaan sebagai Kota Layak Anak (KLA) Kategori Nindya Tahun 2023. Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia dalam acara Malam Penganugerahan Apresiasi Kabupaten/Kota Layak Anak Tahun 2023, yang berlangsung di Hotel Padma Semarang, Jawa Tengah, pada Sabtu (22/7/2023).

Penghargaan tersebut diterima oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Kotamobagu, Nasly Paputungan, SE, yang mewakili Wali Kota, Ir. Hj. Tatong Bara. Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, SE., M.Si.

BACA JUGA : Battle Through the Heavens (BTTH): Petualangan Seorang Pemuda di Dunia Xianxia

Kepala Dinas Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Kotamobagu, Meike R. Sompotan, SH., yang mendampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra dalam momen penghargaan, menyampaikan ungkapan syukur atas pencapaian yang berhasil diraih oleh Pemerintah Kota Kotamobagu di tahun 2023.

“Alhamdulillah, kami bersyukur atas penghargaan yang diterima Kota Kotamobagu sebagai Kota Layak Anak Kategori Nindya di tahun ini, 2023. Kemenangan ini membawa kebahagiaan bagi Pemerintah dan masyarakat Kotamobagu. Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Wali Kota, Bapak Wakil Wali Kota, dan Pak Sekda selaku Ketua Gugus Tugas KLA, serta seluruh OPD, Kabag, Camat, Lurah, Sangadi, UPTD PPA, Unit PPA Polres Kotamobagu, Forum Anak Kotamobagu, dunia usaha, dan seluruh pihak yang telah memberikan dukungan dalam penyelenggaraan KLA ini,” ujar Meike.

Kota Kotamobagu Dinobatkan sebagai Kota Layak Anak Dengan prestasi ini, Pemerintah Kota Kotamobagu telah meraih penghargaan KLA sebanyak lima kali. Pada tahun 2018 dan 2019, Kota Kotamobagu berhasil meraih penghargaan Kategori Pratama. Sayangnya, pada tahun 2020, kegiatan tersebut tidak dapat dilaksanakan akibat pandemi Covid-19. Namun, semangat Kota Kotamobagu tidak surut, dan pada tahun 2021, berhasil meraih Kategori Madya. Bahkan pada tahun 2022, Kota Kotamobagu berhasil naik peringkat dengan meraih Kategori Nindya, dan pada tahun 2023 ini, kembali meraih penghargaan Kategori Nindya.

“Ada ungkapan yang mengatakan bahwa mempertahankan prestasi jauh lebih sulit daripada meraihnya. Karena itu, mempertahankan prestasi membutuhkan perjuangan yang lebih berat dari sekedar meraihnya. Kami akan terus berjuang untuk meraih predikat Kategori Utama, dan semoga Kota Kotamobagu dapat menjadi yang terbaik,” ungkap Meike penuh semangat.

BACA JUGA : Misteri Kota Gaib Atlantis atau Atlantika: Legenda yang Tetap Hidup di Tengah Perdebatan Lokasi

Penghargaan sebagai Kota Layak Anak Kategori Nindya ini membuktikan komitmen Pemerintah Kota Kotamobagu dalam memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik untuk generasi muda. Semoga dengan adanya penghargaan ini, Kota Kotamobagu akan semakin maju dan menjadi lingkungan yang lebih aman, nyaman, dan mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak-anak secara optimal.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *