Kenalkan Pajak Sejak Dini, KPP Pratama Kotamobagu Gelar Pajak Bertutur 2023 diMTs Negeri 1 Kotamobagu

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Kenalkan Pajak Sejak Dini, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kotamobagu bekerja sama dengan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kotamobagu menggelar kegiatan Pajak Bertutur 2023 pada Kamis, 27 Juli 2023. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka menanamkan kesadaran masyarakat, terutama generasi muda, tentang kewajiban pajak dan manfaatnya bagi pembangunan negara.

Pajak Bertutur merupakan kegiatan mengajar nilai-nilai kesadaran pajak oleh pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP) kepada peserta didik jenjang SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi dengan cara memberikan pemahaman tentang pajak sebagai pilar utama pembangunan negeri yang dilaksanakan secara berkesinambungan KPP Pratama Kotamobagu menyelenggarakan Pajak Bertutur 2023 di ruang aula MTsN 1 Kotamobagu untuk memberikan pemahaman dasar tentang sistem perpajakan kepada para siswa.

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 80 siswa yang antusias dan tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang pajak. Rangkaian kegiatan diisi dengan penyampaian materi, permainan edukatif, dan diskusi interaktif antara para siswa dengan tim penyuluh KPP Pratama Kotamobagu.

BACA JUGA : Abu Bakar Ash-Shiddiq: Teladan Kepemimpinan dan Kecintaan pada Rasulullah

Kepala Madrasah Bapak Idang Simbala, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada KPP Pratama Kotamobagu karena telah memilih MTsN 1 Kotamobagu sebagai salah satu tempat terselenggaranya kegiatan Pajak Bertutur 2023.

“Siswa akan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan nantinya akan menjadi calon wajib pajak. Saya berharap adik-adik dapat menyimak apa yang akan disampaikan agar dapat bermanfaat di masa depan nanti.” Ucap Bapak Idang.

Beliau juga menambahkan bahwa pajak merupakan salah satu pendapatan negara yang salah satunya digunakan untuk bidang pendidikan melalui Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Bapak Danang Ari Wibowo, selaku perwakilan Kepala KPP Pratama Kotamobagu, menyampaikan bahwa acara Pajak Bertutur merupakan langkah positif untuk menciptakan generasi yang sadar akan pentingnya peran pajak dalam pembangunan negara.

“Kami berharap dengan mengenalkan pajak kepada siswa sejak dini, mereka akan menjadi warga negara yang bertanggung jawab dan turut berkontribusi dalam pembangunan Indonesia melalui pembayaran pajak secara sadar dan tepat,” kata Bapak Danang.

BACA JUGA : Wali Kota Kotamobagu Hadiri Rapat Dengar Pendapat Program Pemberantasan Korupsi dengan KPK RI dan Kepala Daerah Se-Sulawesi Utara

Pajak Bertutur 2023 memiliki tagline “Sehari Mengenal, Selamanya Bangga”. Para siswa tampak sangat antusias dalam menyimak materi yang diberikan. Mereka aktif bertanya tentang pengertian pajak, manfaat pajak di berbagai bidang, dan bagaimana pajak digunakan untuk memajukan berbagai sektor pembangunan di negara ini.

Salah satu siswa, Nazifah, mengungkapkan, “Saya merasa senang dan bangga bisa belajar tentang pajak hari ini. Saya jadi lebih paham bahwa pajak itu penting dan bisa membantu negara kita berkembang.” Kegiatan Pajak Bertutur 2023 ini diharapkan akan menjadi langkah awal yang memberikan dampak positif dalam menanamkan kesadaran pajak di kalangan siswa dan masyarakat Kotamobagu secara keseluruhan.

Dengan semangat yang sama, semoga program serupa juga dapat diselenggarakan di sekolah-sekolah lainnya untuk membentuk generasi muda yang paham akan peran dan pentingnya kontribusi pajak dalam pembangunan negara.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *