Wali Kota Kotamobagu Terima Sertifikat Akreditasi Paripurna untuk RSUD Kota Kotamobagu

KLIK24.NEWS KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, menerima sertifikat Akreditasi Paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu. Penghargaan prestisius ini diterima pada Senin, 31 Juli 2023.

BACA JUGA : Tingkatkan Kompetensi dan Pengetahuan Petugas PLN, Kampus Yantek Sukses Digelar di Tahuna

Acara penerimaan sertifikat dihadiri oleh Direktur RSUD Kota Kotamobagu, dr. Wahdania Mantang, yang juga turut bersama Wali Kota. Pada kesempatan tersebut, dr. Wahdania menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota, Wakil Wali Kota, dan seluruh jajaran OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu atas dukungan mereka dalam meraih sertifikat akreditasi paripurna.

Sertifikat Akreditasi Paripurna ini diberikan oleh Sekretaris Eksekutif KARS, DR. Djoti Atmodjo, S.PA., MARS, FISQUA., di Kantor Komisi Akreditasi Rumah Sakit di Jakarta. Sebelumnya, RSUD Kota Kotamobagu telah melalui penilaian ketat dari Tim Surveyor KARS untuk menilai kepatuhan rumah sakit terhadap standar akreditasi dan regulasi yang berlaku.

“Hasil penilaian dari tim Surveyor menunjukkan bahwa RSUD Kota Kotamobagu memperoleh nilai di atas 90 persen, bahkan ada yang mencapai 100 persen, dalam setiap Bab dokumen penilaian dari 16 kelompok kerja akreditasi. Hal ini menjadikan RSUD Kota Kotamobagu memenuhi kriteria untuk meraih akreditasi paripurna,” jelas dr. Wahdania.

Lebih lanjut, dr. Wahdania menjelaskan bahwa sertifikat akreditasi paripurna juga merupakan persyaratan penting untuk penggunaan sejumlah fasilitas kesehatan di RSUD Kota Kotamobagu, termasuk fasilitas hemodialisa.

RSUD Kota Kotamobagu berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan dan kualitas layanannya. Di masa depan, RSUD akan berupaya menambah fasilitas dengan penambahan gedung baru dan sarana prasarana yang lebih lengkap, serta menyediakan sumber daya manusia berkualitas dan layanan spesifik yang lebih lengkap dan terjangkau.

BACA JUGA : Mengungkap Pesona Pemanjat Tebing: Fakta Menarik yang Tak Terduga!

Dengan penerimaan sertifikat akreditasi paripurna ini, RSUD Kota Kotamobagu semakin menegaskan posisinya sebagai rumah sakit rujukan regional yang memberikan pelayanan berkualitas dan profesional di wilayah Bolaang Mongondow Raya dan sekitarnya.***

 

https://www.youtube.com/watch?v=P0lszU_E8yk&t=49s

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *