PLN Kampanyekan Energi Baru Terbarukan melalui Bunga Krisan Hasil Petani Binaan pada Tomohon International Flower Festival

KLIK24.NEWS Tomohon – PLN Kampanyekan Energi Baru, Tournament of Flower (TOF), acara puncak dalam rangkaian Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2023 yang diadakan pada Sabtu (12/08), berlangsung meriah. Sebanyak 28 peserta dengan kendaraan hias, marching band, dan karnaval fashion berhasil memukau puluhan ribu penonton sepanjang jalan yang menjadi rute kegiatan TOF. PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo (Suluttenggo) turut berperan dalam acara ini yang diresmikan oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani.

BACA JUGA : Aksi Sigap Petugas PLN Tangani Gangguan Kelistrikan Akibat Longsor di Kampung Betau

“Sebagai cerminan dari keberagaman, keindahan, dan kekayaan alam Indonesia, acara ini bisa memacu potensi pariwisata yang mampu menarik wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara. Melalui acara ini, akan terus membangun Kota Tomohon menjadi kota yang kuat, hebat, harmonis, dan membawa kesejahteraan bagi masyarakatnya,” kata Puan saat pembukaan TOF 2023.

Sebanyak 400.000 tangkai bunga menghiasi kendaraan hias peserta dalam ajang TOF. Penggunaan bunga ini membawa manfaat positif yang meningkatkan kesejahteraan petani bunga. General Manager PLN Suluttenggo, J.A Ari Dartomo, mengungkapkan bahwa keterlibatan PLN dalam TOF erat kaitannya dengan peran petani binaan PLN Peduli yang menerapkan program Electrifying Agriculture dengan konsep smart farming untuk menghasilkan bunga krisan berkualitas tinggi.

Secara khusus, petani binaan PLN menghasilkan sekitar 18.000 tangkai bunga untuk mendukung pelaksanaan TOF 2023. “Hari ini, kendaraan hias yang kami hadirkan dalam TOF menggunakan bunga berkualitas tinggi yang dihasilkan oleh petani binaan PLN,” ungkap Dartomo.

BACA JUGA : Turnamen Catur Non Master se-Bolaang Mongondow Raya Resmi Dibuka oleh Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan

Tak hanya itu, melalui dekorasi bunga yang indah, PLN juga mempromosikan Energi Baru Terbarukan (EBT) kepada seluruh penonton yang antusias mulai dari awal hingga akhir parade TOF. “Sebagai BUMN yang terdepan dalam transisi energi, PLN ingin terus memperkenalkan penggunaan EBT kepada seluruh masyarakat serta ekosistem kendaraan listrik yang dapat mengurangi emisi,” tambah Dartomo.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *