Bupati Sam Sachrul Mamonto Mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dalam Perayaan HUT RI Ke-78 di Boltim

KLIK24.NEWS Boltim – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) secara resmi dikukuhkan oleh Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.Si. Upacara pengukuhan dilaksanakan di Auditorium Kantor Bupati pada Selasa, 15 Agustus 2023.

BACA JUGA : Bupati Sam Sachrul Mamonto Menyempatkan Waktu Untuk Menghormati Ibunda Mertua

Acara pengukuhan dihadiri oleh Forkompimda Boltim, jajaran Pemerintah Daerah Boltim, para instruktur Paskibraka, serta seluruh orang tua dari anggota Paskibraka. Dalam sambutannya, Bupati Sachrul Mamonto mengungkapkan rasa bangganya dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Paskibraka atas dedikasi dan komitmen mereka dalam menjalani proses persiapan yang ketat untuk menjadi bagian dari pasukan pengibar bendera pada perayaan Hari Kemerdekaan.

“Saya berdoa agar perjuangan kalian sukses hingga pada pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada tanggal 17 Agustus 2023. Sebagai Bupati, saya merasa bangga berdiri di hadapan generasi penerus bangsa Indonesia, yang telah diberikan amanat untuk mengibarkan Bendera Merah Putih,” ujar Bupati Sachrul.

Pada akhir sambutannya, Bupati Boltim memberikan pesan kepada anggota Paskibraka yang baru dikukuhkan, mengingatkan mereka untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan dan ideologi bangsa Indonesia. Ia mendorong mereka untuk menjadi generasi yang berbakti kepada Nusa dan Bangsa serta memiliki tanggung jawab dalam mengharumkan nama baik bangsa Indonesia dan kabupaten Boltim.

BACA JUGA : Penandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Anggaran Tahun 2024 di Bolaang Mongondow Timur

Acara pengukuhan Paskibraka menjadi momen penting yang tidak hanya mengukuhkan mereka sebagai bagian dari perayaan Hari Kemerdekaan, tetapi juga sebagai simbol generasi muda yang siap meneruskan tongkat estafet pembangunan dan nasionalisme di masa depan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *