PT PLN (Persero) Raih Penghargaan Korporasi Terpopuler di Media Arus Utama 2023

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo (tengah), didampingi jajaran Direksi dan Direktur Utama Subholding PLN, saat memberikan keterangan kepada awak media pada saat Apel Siaga Kelistrikan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Kantor Pusat PLN. Media massa menjadi mitra PLN dalam memberikan informasi kepada publik.

KLIK24.NEWS Bali – PT PLN (Persero) dengan bangga menerima penghargaan sebagai korporasi terpopuler di media arus utama tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) di Bali. Penghargaan ini menjadi bukti konkret bahwa pelayanan PLN semakin berkualitas dan perusahaan ini menjadi pilar utama dalam menyediakan informasi terkait transisi energi di Indonesia.

Dalam acara tersebut, Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, mengungkapkan bahwa penghargaan ini seharusnya diberikan kepada para awak media yang telah secara aktif mengawal dan melaporkan transformasi PLN dalam tiga tahun terakhir. Ia pun mengucapkan rasa terima kasih atas peran penting dan antusiasme yang tinggi dari para awak media.

BACA JUGA : Wakil Wali Kota Kotamobagu Hadiri Malam Grand Final Lomba Gambus dan Salamat

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan media di seluruh negeri atas perhatian yang luar biasa terhadap transformasi PLN sejak tahun 2020. Penghargaan ini menjadi semacam cambuk bagi PLN untuk terus memperkuat dan meningkatkan prestasi yang sudah dicapai, sehingga PLN dapat terus berkembang dengan baik,” ungkap Darmawan.

PLN mendapat Penghargaan Korporasi Terpopuler di Media Arus Utama 2023 dari Serikat Perusahaan Pers.

Darmawan juga menyoroti peningkatan kepuasan pelanggan PLN berkat sistem pelayanan pelanggan yang semakin mudah, cepat, dan terintegrasi melalui Super Apps PLN Mobile. Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 40 juta pengguna dan memiliki berbagai fitur, mulai dari pelayanan pasang baru, tambah daya, hingga pengaduan pelanggan yang terintegrasi.

“Sebelumnya, pelanggan sulit berkomunikasi dengan PLN dan merasa kesulitan dalam mengajukan keluhan. Namun kini, kami telah menyediakan ruang komunikasi melalui platform digital PLN Mobile. Pelanggan dapat dengan mudah melaporkan masalah mereka, dan ini memungkinkan petugas kami untuk merespon lebih cepat,” jelas Darmawan.

PLN juga mengucapkan terima kasih kepada insan pers yang telah mendukung perusahaan dalam menjalankan transisi energi. Darmawan menggarisbawahi pentingnya kolaborasi antara PLN dan media dalam menyebarkan informasi mengenai transisi energi ini.

Serikat Perusahaan Pers memberikan penghargaan kepada PLN sebagai korporasi terpopuler di media arus utama 2023. Penghargaan diserahkan oleh CEO KAZEE Digital Indonesia, I Made Ariya Sanjaya (kiri) kepada Direktur Utama PLN yang diwakili Senior Manager Komunikasi dan Umum PLN Unid Induk Distribusi Bali, Krisantus Hendro Setyawan (kanan).

“Kami juga ingin berterima kasih kepada seluruh insan pers. Upaya kami dalam melaksanakan transisi energi terus disampaikan kepada publik melalui media. Transisi energi adalah tugas bersama, kami harus berkolaborasi untuk mencapai tujuan ini dengan sukses. Kolaborasi ini memberikan semangat kami untuk terus melakukan transisi energi dengan lebih baik,” ujar Darmawan.

Darmawan menambahkan bahwa penghargaan ini juga mencerminkan transformasi yang telah dilakukan oleh PLN dalam bidang komunikasi. Di era disrupsi teknologi saat ini, praktisi humas perlu berevolusi untuk mengikuti perkembangan dan strategi baru agar pelayanan terhadap publik dan pelanggan terus meningkat.

“Penghargaan ini adalah pengakuan dan apresiasi bagi seluruh insan PLN yang telah bekerja keras dan kompak dalam menjadikan PLN sebagai perusahaan energi masa depan. Ini akan memotivasi kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia,” pungkas Darmawan.

Gubernur Bali, Wayan Koster saat menyampaikan sambutan dalam acara penyerahan penghargaan dari Serikat Perusahaan Pers, di Denpasar, Bali.

Dalam acara yang sama, Gubernur Bali I Wayan Koster juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pihak pelayanan publik dengan media dalam menyebarkan informasi yang merata dan akurat kepada masyarakat. Kolaborasi ini dianggap sebagai langkah dinamis untuk mendorong transformasi dalam institusi pelayanan publik ke arah yang lebih baik.

BACA JUGA : PT PLN (Persero) Ajak Masyarakat Beralih ke Kendaraan Listrik Demi Lingkungan Lebih Bersih

Ketua Umum SPS, Januar P Ruswita, menambahkan bahwa kolaborasi ini perlu diperluas tidak hanya dengan media, namun juga dengan pelaku industri dan pelaku usaha lainnya. Dengan adanya media arus utama yang bisa berfungsi sebagai clearing house dan sumber validasi berita, diharapkan informasi yang disampaikan dapat menjadi rujukan yang baik bagi publik, pelaku usaha, dan pemerintah.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *