Karnaval Merah Putih Meriahkan Peringatan HUT RI ke-78 di Kota Kotamobagu

KLIK24.NEWS Kotamobagu — Karnaval Merah Putih Ribuan peserta dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari PAUD, SD, hingga SMP, berpartisipasi dalam Karnaval Merah Putih yang digelar di Kota Kotamobagu pada Jumat (18/8). Acara ini diresmikan oleh Wakil Wali Kota, Nayodo Koerniawan, S.H., yang memberikan pengarahan dan melepas peserta karnaval.

BACA JUGA : Wujudkan Generasi Muda Sadar Pajak, Pajak Amurang Adakan Tax Goes To School

Wakil Wali Kota menyatakan bahwa Karnaval Merah Putih ini diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-78. Acara ini menjadi momentum untuk merayakan kemerdekaan serta memupuk semangat nasionalisme di kalangan anak-anak dan generasi muda.

“Karnaval Merah Putih pada pagi hari ini adalah rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78 Tahun di Kota Kotamobagu,” ujar Nayodo Koerniawan.

Pada acara tersebut, selain Wakil Wali Kota, juga turut hadir Kapolres Kotamobagu, AKBP. Dasveri Abdi, S.I.K., bersama Ketua Bhayangkari Polres Kotamobagu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, para Asisten, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Lurah, dan Sangadi dari wilayah Kota Kotamobagu. Partisipasi mereka dalam acara ini menunjukkan dukungan dan komitmen untuk memeriahkan peringatan HUT RI dan memupuk semangat kebersamaan di masyarakat.

Peserta karnaval yang terdiri dari anak-anak dari berbagai tingkat pendidikan berjalan bersama dengan semangat, mengenakan kostum merah putih yang mencerminkan semangat patriotisme. Karnaval ini tidak hanya menjadi ajang pesta rakyat yang meriah, tetapi juga memberikan nilai edukatif kepada anak-anak mengenai arti pentingnya kemerdekaan dan persatuan.

BACA JUGA : “Kenangan di Balik Polaroid”

Dengan mengadakan Karnaval, Kota Kotamobagu telah memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk menunjukkan rasa cinta dan kebanggaan terhadap Indonesia. Semangat patriotisme yang tercermin dalam karnaval ini diharapkan akan terus membekas dalam pikiran dan hati anak-anak, mendorong mereka untuk menjaga dan memajukan bangsa ini di masa depan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *